Truk Tabrak Motor di Blitar, Satu Orang Tewas

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: CF Glorian

Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Kecelakaan melibatkan motor dan truk terjadi di Jalan Raya Desa Wonorejo, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar. Akibatnya, pengedara motor bernama Untung (65), tewas di lokasi kejadian.

Saat itu, Untung mengendarai motor Yamaha Jupiter bernopol AG 5177 IR. Ia tewas diduga akibat luka parah di bagian kepalanya setelah motornya diseruduk truk bernopol AG 9112 EA yang disopiri Suntoko (34), warga Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

"Korban meninggal dunia dan jasadnya kami evakuasi ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar untuk proses visum," kata Kasatlantas Polres Blitar Kota, AKP Bayu Halim Nugroho, Rabu (24/7/2019).

Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi, kejadian bermula saat Untung, warga Desa Darungan, Srengat melaju dari timur ke barat pada Selasa (23/7/2019) malam. Ketika tiba di lokasi kejadian, korban diduga mendadak berbelok ke kanan.

Karena jarak yang terlalu dekat, truk yang saat itu berada di belakang motor yang dikendarai Untung, tidak bisa menghindar, sehingga terjadilah kecelakaan tersebut. Akibatnya, Untung terpental dari motor dan jatuh ke aspal jalan.

Warga setempat yang mengetahui kejadian itu langsung melaporkan ke polisi. Unit Laka Satlantas Polres Blitar Kota mengevakuasi jasad korban ke rumah sakit. Sedangkan Suntoko, sopir truk beserta truknya diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Diduga pengendara motor kurang hati-hati saat berkendara, sehingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas," tambah Bayu.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter