Tersedak saat Makan Sempol, Bocah 8 Tahun asal Blitar Meninggal

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: CF Glorian

Polisi melihat jenazah korban

jatimnow.com - Mohammad Adil Fikri Amrulloh (8), warga Desa/Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar meninggal.

Korban meninggal diduga karena tersedak makanan jenis sempol yang dibelinya di warung, Minggu (28/7).

"Ada warga yang melihat korban seperti kesusahan menelan sempol dan sempat memberikan air putih. Namun korban tidak kunjung sembuh," ujar Kapolsek Wonodadi, AKP Yoni, Senin (29/7/2019).

Dari keterangan saksi diketahui korban membeli delapan tusuk sempol di warung. Setelah menghabiskan enam tusuk sempol, korban sempat meminta air minum pada pemilik warung karena merasa tersedak.

Korban kemudian bergulung ke tanah setelah meminum air tersebut karena penyakit tersedaknya belum sembuh. Karena takut, pemilik warung lalu membawanya ke Puskesmas terdekat.

Sayangnya Puskesmas mengaku tidak mampu mengatasi penderitaan korban sehingga dirujuk ke RS Itihad Togogan, Srengat.

"Ketika tiba di rumah sakit, korban sudah dinyatakan meninggal dunia oleh dokter," ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan dokter, korban meninggal dunia karena tersedak sempol serta ada kemungkinan epilepsi. Kedua orang tua korban yakni Abdul Mutolip dan Khusnul Khotimah juga tidak bersedia jika korban diautopsi.

"Dari keterangan beberapa keluarga, korban kalau makan seperti terburu-buru gitu lho. Sering apabila makan belum habis di tenggorokan langsung dijejali makanan lagi oleh korban. Namun keluarga sudah menyatakan tidak bersedia diautopsi," tukasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter