Ingin Cantik, Dua Wanita asal Surabaya Curi Kosmetik di Galaxy Mall

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito

Dua wanita mencuri kosmetik diamankan

jatimnnow.com - Ingin terlihat cantik, Maria Immanuella Mawei (21), warga Perum Green Semanggi Mangrove C-24, Wonorejo, Rungkut, Surabaya dan Rosieta Lutfy Azlia Tamara (20), asal Jalan Baratajaya I/79, Surabaya nekat mencuri kosmetik.

Keduanya beraksi mencuri kosmetik di Toko Sephora Galaxy Mall I Lantai Ground Jalan Dr Ir H Soekarno, Surabaya. Mereka tidak berkutik setelah aksi mencurinya itu terekam CCTV di toko tersebut.

Kapolsek Mulyorejo, Kompol Enny Prihatin mengatakan aksi pencurian kosmetik yang dilakukan mereka itu terjadi, Jumat (21/6) lalu dan kembali dilakukan keduanya pada (5/7).

Kedua pelaku membuka segel kotak kosmetik yang ada di rak toko dan mengambil isinya. Setelah mengambil isi kosmetik yang diincarnya, barang tersebut kemudian dimasukkan ke dalam tas yang mereka bawa.

"Kotak kosmetik yang sudah diambil isinya (telah kosong red) kemudian dikembalikan lagi ke rak toko. Itu semua terekam CCTV toko tersebut," kata Enni, Senin (29/7/2019).

Awalnya tidak ada yang merasa curiga dengan aksi mereka. Pencurian kosmetik mereka terbongkar setelah pegawai toko tersebut membersihkan rak display kosmetik.

Pegawai tersebut menemukan beberapa kota kosmetik yang kosong. Setelah dilakukan pengecekan CCTV, ternyata dua pelaku terekam CCTV tersebut sedang memindahkan barang yang dicurinya ke dalam tas yang dibawanya.

Merasa aman, Maria kembali datang lagi ke toko tersebut untuk mencuri kosmetik. Petugas keamanan toko berbekal rekaman CCTV, mewaspadai tingkah laku pelaku.

Benar saja, Maria kembali mencuri kosmetik dengan modus yang sama. Melihat aksi tersebut, pihak security langsung menangkap pelaku.

"Pada saat ditangkap, pelaku sempat berkelit. Namun setelah digeledah dan ditemukan barang bukti kosmetik yang baru saja diambil, pelaku tidak dapat lagi berkutik," ujarnya.

Pelaku kedua kemudian diringkus petugas setelah meminta Maria untuk memancing Rosieta untuk bertemu.

"Satu pelaku lainnya berhasil diringkus setelah polisi menyuruh pelaku Maria menghubungi pelaku lainnya (Rosieta red) untuk janjian bertemu. Pada saat memenuhi janjian itulah, Rosieta ini kami amankan,” tutup Enni.

Kepada polisi, Maria mengaku jika dirinya mencuri kosmetik untuk digunakan sendiri dan sebagian dijual.

"Mau pakai sendiri pak, biar cantik. Sisanya dijual lagi buat beli baju dan lainnya," katanya.

 

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter