Seru, Tukang Becak ini Jatuh Bangun saat Meliuk-liuk di Rintangan

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Tukang becak di bersiap dalam lomba ketangkasan.

jatimnow.com - Lomba ketangkasan mengendarai kendaraan bermotor mungkin itu sudah biasa. Tapi bagaimana jika lomba ketangkasan dalam mengendarai becak kayuh, ini yang luar biasa.

Ya, lomba ketangkasan becak kayuh ini diselenggarakan oleh Polres Ponorogo, Rabu (18/4/2018). Selain lebih menantang, beberapa peserta harus jatuh bangun lantaran sulitnya mengendalikan becak kayuhnya.

Sedikitnya 370 pengayuh becak tradisional mengikuti pawai dan lomba ketangkasan becak kayuh. Meski sudah bertahun-tahun jadi mengemudikan becak, beberapa pengayuh terlihat kesulitan melewati rintangan yang diberikan polisi.

Salah satu tukang becak yang hampir jatuh saat meliuk di rintangan

Bahkan beberapa peserta sempat terjatuh saat meliuk-liuk memutari jalan angka delapan. Demikian pula saat jalan zig-zag, masih saja ada yang terjungkal.

"Saya tidak ada persiapan apapun. Makanya jatuh bangun. Ikut lomba ketangkasan aja. Meramaikan lomba ini," kata Soeran, salah satu peserta lomba ketangkasan becak kayuh.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, mengaku sengaja mengadakan lomba ketangkasan becak kayuh untuk memberikan apresiasi kepada penggemudi becak kayuh. Sebab, ratusan tukang pengayuh becak itu diakuinya sudah tertib berlalu lintas.

"Kami sudah tegas. Mereka mau beralih dari becak motor atau bentor ke becak kayuh lagi, itu yang kami apresiasi," pungkasnya.

Ia mengatakan, lomba ketangkasan ini akan terus bergulir setiap tahunnya. Sebab, dengan demikian, dirinya berharap agar pengemudi becak kayuh tetap bertahan dan tidak beralih ke bentor.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter