14 Kali Curi Motor Matic di Kos Surabaya, Pria Madura ini Ditembak

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito

Tersangka Zainal Abidin ditembak di kaki oleh Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya

jatimnow.com - Zainal Abidin (30), asal Jalan Sogian, Desa Jesabeh, Kecamatan Omben, Sampang, Madura yang sehari-harinya tinggal di Jalan Randu Surabaya ditembak polisi.

Zainal merupakan tersangka spesialis pencurian motor matic di rumah kos. Dari catatan kepolisian, tersangka Abidin telah 14 kali beraksi mencuri motor di Surabaya.

Ia ditangkap tim Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya saat bersembunyi di rumah saudaranya di Pondok Mutiara, Sidoarjo pada Kamis (25/7) lalu.

Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya, Iptu Bima Sakti mengatakan pelaku sudah lama menjadi target pihaknya. 

"Terakhir, dia (Zainal Abidin, red) teridentifikasi beraksi di Jalan Keputih dengan hasil Honda Beat warna merah muda sekitar 21 hari yang lalu," kata Iptu Bima Sakti, Selasa (20/7/2019).

Ia melanjutkan, tersangka mencuri motor dengan jalan merusak kunci stir motor yang diparkir di halaman rumah kos.

"Motor hasil curiannya disimpan terlebih dahulu di rumah daerah Tambakwedi Tengah, Surabaya sebelum rencana dijual ke Madura," ujarnya.

Dari catatan polisi, beberapa lokasi pencurian yang dilakukan Abidin diantaranya di rumah kos di Jalan Dukuh Kupang gang XVIII; Jalan Keputih gg IIB; Kembang Kuning dan Jalan Dukuh Kupang Barat, Surabaya.

"Dari catatan itu mayoritas motor yang dicurinya itu adalah kendaraan roda dua jenis matic," terusnya.

Selain menangkap tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa Honda Beat hitam merah nopol L 8727 UC, kunci T dan kunci L, mata kunci T baja, magnet pembuka kunci serta uang tunai hasil kejahatan sebesar Rp 1,2 juta.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter