Muncul Wacana Dipinang ke Pilgub DKI Jakarta, Risma: Sopo Sing Nawari?

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Arry Saputra

Wali Kota Risma menjawab wacana dirinya disiapkan maju dalam Pilkada DKI Jakarta tahun 2022

jatimnow.com - Masa jabatan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akan segera berakhir pada 2020. Ada kabar mengenai dirinya akan dipinang sebagai calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta tahun 2022 mendatang.

Namun, walikota perempuan di Kota Pahlawan itu masih enggan memberikan komentar. Ia mengatakan jika gelaran Pilkada DKI Jakarta masih cukup lama.

"Kurang tahu, masih lama kok," kata Wali Kota Risma ditemui saat berkunjung ke Kebun Binatang Surabaya (KBS), Selasa (30/7/2019).

Wali Kota Risma justru bertanya balik ke awak media terkait siapa pihak yang menawari dirinya untuk mengikuti Pilkada DKI Jakarta tersebut.

"Sopo sing nawari? Awakmu yang nawari. Sing nawari awakmu to. (Siapa yang menawarkan? Kamu yang menawarkan. Kamu yang memberikan tawaran kan)" ucapnya sembari tertawa.

Kabar itu bukan isapan jempol belaka. Sebab sebelumnya, Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus secara terang-terangan tertarik memboyong Wali Kota Risma ke Jakarta untuk menjadi salah satu kontestan dala Pilkada 2022.

Demikian dilontarkan Bestari di tengah gelaran studi banding DPRD Provinsi DKI Jakarta untuk menyelesaikan Peraturan Daerah (Perda) tentang Pengelolaan Sampah dengan Konsep ITF (Intermediate Treatment Facility) di Surabaya.

"Apakah Ibu Risma mau kita boyong ke Jakarta dalam waktu dekat? Masalah sampah ini bisa terselesaikan kalau di pilkada yang akan datang Bu Risma pindah ke Jakarta," ungkap Bestari di Balai Kota Surabaya, Senin (29/7/2019) lalu.

Menurut Bestari, Wali Kota Risma selama ini sudah berhasil mengelola sampah di Surabaya. Ia menilai hal tersebut tak lepas dari kemampuan sang walikota untuk menciptakan suatu hal yang baik, efektif dan efisien.

Sehingga menurutnya, DKI Jakarta membutuhkan sosok pemimpin seperti Wali Kota Risma. Pihaknya pun berharap, pada Pilgub DKI Jakarta mendatang, Wali Kota Risma bersedia turut serta.

"Mudah-mudahan bisa saya sebutkan ke beliau itu, selamat datang di Jakarta, kita menunggu Risma di Jakarta," tambahnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter