Pilwali Surabaya 2020, Anak Risma Keliling, Ada Apa?

Editor: Redaksi / Reporter: Budi Sugiharto

Kuncarsono dan Fuad Benardi pose salam komando/Foto: Facebook @kuncarsono prasetyo

jatimnow.com - Putera sulung Wali Kota Tri Rismaharini, Fuad Benardi mendadak 'rajin' mendatangi sejumlah nama yang meramaikan bursa kandidat Pilwali Surabaya 2020.

'Safari' politik itu dilakukan diam-diam? Tidak! Fuad yang kini menjadi Ketua Karang Taruna Surabaya itu bocor di media sosial.

Kuncarsono Prasetyo, pemilik bisnis kaus dan dikenal penggiat sejarah ini merupakan salah satu tokoh muda yang namanya masuk bursa.

Mantan wartawan itu meamajang kedatangan Fuad di facebook miliknya. Kuncarsono menyebut dirinya dengan julukan 'Wali Kota Suroboyo Mbois'.

Kuncarsono mengunggah pertemuan dengan anak Wali Kota Risma pada Rabu (31/1/2019). Ia memberinya judul 'Lobi di Lodji'.

"Walikota Suroboyo Mbois disowani anak walikota Suroboyo asli. Cak Fuad Bernardi. Di Balai Kota Suroboyo Mbois, Lodji Besar. Pertemuan tertutup sepanjang siang dan makan bareng.

Sumber foto: Facebook @fuad benardi Sumber foto: Facebook @fuad benardi

Nah apa yg dibahas?  Adakah pesan dari Bu Risma? Tunggu tanggal mainnya. Asyeeekkk"

Btw Ini lho bedanya dg bakal calon lain. Kalo yg lain kan harus mendatangi belionya".

Apa materi yang dibahas dalam pertemuan tertutup itu? Masih dirahasiakan.

Yang pasti hingga Kamis (1/8/2019), pertemuan keduanya telah mendulang reaksi beragam netizen.

'Yo wes iki ae walikota dan wakil walikota mbois...", tulis Ed Dewaruci, seorang netizen, Ed Dewaruci.

Belum lama ini, Fuad juga menemui pengacara M Sholeh yang mencalonkan wali kota Surabaya dari jalur independen.

Tak hanya Sholeh, Adi Sutarwijono yang sekarang menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan juga ditemuinya.

"Diskusi santai bareng Calon Walikota independen cak Sholeh dan ketua DPC PDIP Surabaya cak Adi Sutarwiyono membahas tentang kepemudaan.

Bersama Gus Hans bertemu Wagub Jatim Emil Dardak/Foto: Facebook @fuad benardi Bersama Gus Hans bertemu Wagub Jatim Emil Dardak/Foto: Facebook @fuad benardi

Suara millenial mempunyai peranan penting dalam pembangunan kota sehingga perlu diberi ruang untuk berkreatifitas #latepost #millenial".

Sebagai Ketua Karang Taruna Surabaya, Fuad juga menemui Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak.

Yang menarik, Fuad ditemani Wakil Ketua Golkar Jatim asal Jombang, KH Zahrul Azhar Asad atau yang biasa dipanggil Gus Hans. Mantan jubir tim Khofifah-Emil Dardak saat Pilgub Jatim ini namanya juga mewarnai bursa penerus Risma.

Bersama dewan Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum, Paterongan, Jombang itu, Fuad diskusi tentang peran generasi milenial saat ini serta Millenial Job Center.

"Diskusi bareng Wakil Gubernur Jawa Timur mas Emil Dardal (Dardak) dan Gus Hans mengenai program Pemprov yaitu Millenial Job Center.

Program ini memberikan pelatihan & pekerjaan yang berhubungan dengan revolusi industri 4.0 sehingga mengurangi pengangguran di Jawa Timur. InsyaAllah @kt.surabaya siap support program tersebut", tulis Fuad melalui akun Facebook miliknya.

Saat dikonfirmasi, Kamis (1/8/2019) pagi, Fuad Benardi belum memberikan respon.

Apakah sang ibunda mengetahui langkahnya?


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter