Latihan Menyelam, Sabhara Polres Banyuwangi Gandeng Pasukan Katak

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Penyematan Brevet Selam kepada Waka Polres Banyuwangi Kompol Oscar Syamsuddin

jatimnow.com - Bersama Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI AL, anggota Polres Banyuwangi berlatih kemampuan menyelam.

Latihan selam tersebut dilaksanakan di Pusat Latihan Kopaska Pantai Banongan Asembagus Situbondo, dipimpin langsung oleh Mayor Laut Kopaska TNI AL Bayu, sejak 12 hingga 14 April lalu.

Kasat Sabhara Polres Banyuwangi, AKP Basori Alwi mengatakan, latihan menyelam ini diikuti oleh 6 anggota Satuan Samapta Bhayangkara (Satsabhara) dan 4 personil Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Banyuwangi.

"Latihan meliputi orientasi bawah air. Dan diakhir latihan dilakukan penyematan Brevet Selam dari Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI). Semua  peserta dari Polres Banyuwangi berhak menyandang brevet selam alias lulus," papar AKP Basori Alwi, Rabu (18/4/2018).

AKP Basori melanjutkan, bagi anggota Polri penempaan keahlian seperti kemampuan menyelam seakan menjadi suatu keharusan. Apalagi itu berkaitan dengan tugas yang diemban di kabupaten yang memiliki garis panjang pantai sekitar 175 kilometer ini.

"Bagi anggota Polairud keahlian selam wajib karena teritorialnya di wilayah perairan. Nah, anggota Sabhara yang memiliki kemampuan selam akan diperbantukan ketika Polairud menangani  kasus orang tenggelam baik di sungai, danau maupun laut," ungkapnya.

Selain 10 anggota Polri, AKP Subandi menambahkan, dalam latihan tersebut juga di dampingi oleh Waka Polres Kompol Oskar Syamsudin.

Selain itu juga ada perwakilan dari Remaja Bhayangkara Club (RBC) Desialda Intan Retno Fitriyani yang merupakan salah satu siswi kelas XI SMAN 1 Glagah, Banyuwangi.

"Latihannya meliputi orientasi bawah air. Kalau tujuannya untuk meningkatkan kemampuan anggota," ujar AKP Subandi.

Reporter: Hafiluddin Ahmad
Editor: Erwin Yohanes



jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter