Diduga Pesta Miras dan Obat Terlarang, 6 Pelajar Probolinggo Diciduk

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Keenam siswa yang diamankan sedang didata oleh Satpol PP

jatimnow.com - Satpol PP Kota Probolinggo mengamankan 6 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang bolos sekolah.

Keenam siswa yang masih mengenakan seragam sekolah tersebut diamankan di dua warung kopi berbeda di wilayah Kota Probolinggo.

"Petugas mengamankan para pelajar itu karena nongkrong d warung kopi saat jam pelajaran berlangsung," kata Kabag Ops Satpol PP Kota Hendra Kusuma, Rabu (31/7).

Ia memaparkan, pengamanan kepada keenam pelajar itu merupakan upaya pihaknya untuk meningkatkan kedisiplinan siswa saat jam sekolah.

Setelah diamankan, Satpol PP menghubungi pihak sekolah ke enam siswa yang terjaring razia tersebut.

"Mereka kami lakukan pendataan dengan mengubungi pihak sekolah setiap masing-masing siswa yang terjaring razia," ujarnya.

Ia menduga, para siswa tersebut mengkonsumsi miras dan obat-obatan terlarang, Karena saat didata, Hendra mengaku kalau siswa tersebut tidak hafal nama dan jumlah bulan dalam satu tahun.

"Kemungkinan siswa itu kebanyakan mengkonsumsi miras dan obat-obatan terlarang. Sehingga daya ingat siswa sangat berkurang terbukti saat ditanya petugas dia jawab nama bulan amburadul," tukasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter