Pencari Rumput Laut di Pacitan Ditemukan Tewas Setelah Hilang 4 Hari

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Patugas mengevakuasi jasad korban

jatimnow.com - Supriyono (40), pencari rumput laut yang dilaporkan hilang di Pantai Pathok Koang, Lingkungan Tamperan, Kelurahan Sidoharjo, Kabupaten Pacitan ditemukan tewas, Kamis (1/8/2019).

"Kami temukan dalam kondisi meninggal dunia, setelah dilaporkan tenggelam empat hari lalu. Kami temukan sekitar pukul 15.15 wib," kata Komandan Tim Basarnas, Eko Aprianto.

Eko menyebut, setelah melakukan penyisiran, korban ditemukan 50 meter dari titik kejadian menghilang (TKM). Pertama yang menemukan adalah tim gabungan yang bertugas di daratan. Tim ini kemudian mendekat ke lokasi dan langsung melakukan evakuasi.

Saat dievakuasi, warga Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan itu dalam kondisi kulit mengelupas dengan perut membesar.

"Diduga korban tenggelam dan tidak bisa berenang. Sebab gelombang di laut selatan sedang tinggi," ungkap Eko.

Menurut Eko, proses pencarian korban sempat terkendala ombak tinggi mencapai empat meter. Selain itu, angin kencang juga tengah melanda laut selatan.

Korban dilaporkan hilang sekitar pukul 11.00 Wib, Senin (29/7/2019). Saat itu korban bersama temannya Misyanto (40), berlayar untuk mencari rumput laut.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter