Komplotan Perampok Beraksi di Krian Sidoarjo, Rampas Uang Rp 407 Juta

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Ilustrasi perampokan

jatimnow.com - Aksi perampokan terjadi di Jalan Raya Bypass Krian, Kelurahan Tambak Kemerakan, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo. Akibatnya, uang diduga milik PT Hasil Karya Krian senilai Rp 407 juta raib dirampas para pelaku.

Uang itu dibawa dua karyawan pabrik besi itu yakni Mujahit (40), warga Krajan Timur, Kelurahan Krian dan Rianto (45), warga Dusun Jrebeng, Desa Sidomulyo, Kecamatan Krian setelah mengambil dari Bank BCA dengan mengendarai mobil Toyota Innova.

Uang itu dimasukkan ke plastik berwarna merah dan dibawa Rianto. Lalu Rianto masuk ke mobil yang dikendarai Mujahit menuju ke pabrik. Saat mobil akan masuk ke pabrik, tiba-tiba ada dua orang tidak dikenal mendatangi mobil dan langsung mengambil uang dari belakang. Namun diduga, perampok berjumlah 4 orang.

"Tidak tahu itu uangnya siapa, yang jelas uangnya pabrik. Nilainya Rp 407 juta," kata Kapolsek Krian Kompol Kholil, Jumat (2/8/2019).

Rianto dan Mujahit tidak bisa melakukan apa-apa karena pelaku membawa senjata tajam jenis pisau. Setelah berhasil merampas uang itu, para pelaku langsung menggeber motornya ke arah barat.

"Pelaku diperkirakan ada empat orang. Dua pelaku masuk dan dua lainnya menunggu di luar pabrik," jelas Kholil.

Selain Unit Reskrim Polsek Krian, sejumlah personel Satreskrim Polresta Sidoarjo juga tengah melakukan penyelidikan untuk mengindentifikasi para pelaku. Selain itu, mereka menggali informasi dengan meminta keterangan sejumlah saksi.

"Kami masih melakukan penyelidikan," pungkas Kholil.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter