jatimnow.com
Ini Alasan Polisi Todongkan Pistol ke Pelaku Tabrak Lari di Mojokerto

Screenshoot video aksi kejar pelaku tabrak lari di Mojokerto

jatimnow.com - Pelaku tabrak lari di Mojokerto berhasil diamankan, meski melalui aksi kejar-kejaran dan penodongan pistol.

Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto, Ipda Edy Widoyono mengatakan, mobil Fortuner nopol S 1479 QJ dikejar warga dan polisi setelah menabrak sepeda motor di daerah Pungging.

"Informasinya tadi ada kecelakaan di daerah Pungging, korban masih berada di TKP pelaku melarikan diri dan sempat dikejar warga dan pengguna jalan yang melintas disana," kata Edy kepada wartawan, Sabtu (3/8/2019).

Ia menambahkan, mobil sempat diberhentikan oleh warga di sekitar Polsek Mojosari namun pelaku terus melajukan kendaraannya.

"Awalnya warga yang mengejar, lalu warga melapor karena ada informasinya ada tindak pidana terus anggota ikut mengejar. Saat melintas di depan Pos Klenteng Mojosari mobil terus melaju dan berhasil diberhentikan di daerah Krembungdumpul, Mojosari," ujarnya.

Masih kata Edy, saat diberhentikan anggota mengarahkan untuk menepi dan keluar dari mobil, tapi pelaku tidak menghiraukan perkataan anggota.

"Anggota dan dibantu warga memaksa untuk minggir dan dipaksa untuk keluar mobil. Alasan pelaku kabur belum tahu persis karena masih diperiksa," bebernya.

Penyebab polisi mengeluarkan pistol, lanjut Edy, karena pelaku diarahkan untuk berhenti tidak mau berhenti.

Loading...

"Kalau mengeluarkan tembakan tidak benar, anggota hanya mengeluarkan senjata untuk keamanan saja karena pelaku diarahkan agar berhenti dan tidak mau turun dari mobil dan anggota terpaksa mengeluarkan  senjata demi melindungi, itu saja," jelasnya.

Berita Terkait