6005 Pelari Nasional dan Mancanegara Ramaikan Surabaya Marathon

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Arry Saputra

Surabaya Marathon yang diikuti ribuan pelari

jatimnow.com - Ribuan pelari nasional dan mancanegara mengikuti Surabaya Marathon, Minggu (4/8/2019) pagi. Lomba lari empat kategori ini dilepas langsung oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dengan mengibarkan bendera.

Pelepasan pertama di kategori Full Marathon, pelari dilepas sekitar pukul 04.30 Wib. Kemudian dilanjutkan dengan kategori lainnya Half Marathon, 10 K Marathon dan 5K Marathon.

Wali Kota Tri Rismaharini mengatakan bahwa Surabaya Marathon yang telah digelar ketiga kalinya ini diikuti 6005 peserta. Menurut Risma, selain untuk hidup sehat dengan berlari dan berolahraga, ini merupakan suatu peluang untuk Surabaya menambah masukan perekonomian.

"Jadi ya, ini merupakan suatu peluang untuk Surabaya masyarakatnya bisa berolahraga, hidup sehat. Bukan hanya itu tapi dampak ekonominya juga berpengaruh besar karena hotel penuh, mal juga ramai," katanya.

Nantinya, para pelari setelah mencapai garis finish akan diberikan penghargaan berupa medali. Medali yang diberikan ini memiliki desain dengan berupa kotak bingkai di dalamnya yang bisa diisi foto oleh para pelari.

"Ini kita juga siapkan medali untuk para pelari nanti pas sampai finish. Medalinya di desain khusus untuk para peserta. Jadi bisa dimasukin fotonya sendiri nanti di medali itu," ujarnya.

Saat ditanya terkait harapan untuk para atlet-atlet muda yang mengikuti acara ini, Risma mengatakan, bertemunya atlet muda Indonesia dengan mancanegara bisa dijadikan ajang bagi mereka untuk mengukur prestasinya dengan pelari luar negeri.

"Saya kira nanti mereka akan ketemu dengan atlet dari luar yang memang mereka atlet beneran jadi bisa dijadikan ajang untuk mengukur prestasi mereka dengan pelari dari luar negeri," harapnya.

Ia menambahkan jika ajang Surabaya Marathon akan dijadikan agenda rutin setiap tahunnya. Ia berharap kedepannya para peserta yang ikut berlari semakin bertambah.

"Insyaa Allah begitu, kita akan jadikan agenda rutin. Kita berharap nanti bisa nembus 7 ribu, tapi sebetulnya sudah banyak ini. Mudah-mudahan ya bisa nambah," tukasnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter