Semangatnya Alumni SMA 5 di Surabaya Marathon, Hana: Jadi Ajang Reuni

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Arry Saputra

Alumni SMAN 5 angkatan 81 di Surabaya Marathon

jatimnow.com - Sebanyak 45 anggota alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 (Smala) angkatan 81 mengikuti lomba lari dengan kategori jarak tempuh 5K di Surabaya Marathon, Minggu (4/8/2019).

Dengan mengenakan kaos olahraga bertuliskan Surabaya Marathon dan membawa balon I Love Smala 81, para alumni SMA 5 terlihat semangat berlari. Rata-rata mereka sudah berusia 57 tahun. Namun mereka tetap nampak semangat di antara pelari lain dengan usia lebih muda.

"Saya pribadi ikut kedua kalinya karena saya merasakan manfaatnya, senangnya, dan hebohnya. Tahun lalu saya ikut dengan teman saya dari SMA 5 yang sekarang ikut di Half Marathon, jadi tahun lalu ikut 10K," ujar salah satu alumni, Hana Budiono.

Menurutnya, Surabaya Marathon menjadi ajang untuk reunian bersama kawan-kawannya. Selain itu, Surabaya Marathon juga dijadikan kegiatan pembuktian diri bahwa meski sudah berusia setengah abad, mereka masih mampu berlari hingga garis finish.

"Seru sih nyaman di badan. Jadi kalau rutin latihan dengan fun, kita sehat jiwa kita juga senang. Itu karunia yang kita syukuri. Insya Allah tahun depan akan ikut lagi, malah mungkin bisa lebih banyak," ujarnya dengan antusias.

Alumni lainnya, Heru Purnomo S menjelaskan bahwa mereka sudah mempersiapkan diri untuk Surabaya Marathon sejak 2 bulan lalu. Mereka berlatih dengan jalan cepat hingga berlari agar kuat meraih medali di garis finish.

"Apalagi ini kan jelas mengurangi dan mencegah osteoporosis di usia dini. Kalau kita latihan bareng gitu jadinya ada motivasi," katanya lalu tersenyum.

Ia berharap dengan adanya acara ini setiap tahun maka alumni sekolahnya dapat terus termotivasi untuk berolahraga sambil menjaga silaturahmi. Senada dengan Hana, ia akan turut serta lagi dalam Surabaya Marathon 2020.

"Ini memotivasi kita untuk berolahraga sambil bersilaturrahmi bersama teman-teman hebohnya Surabaya Marathon keguyuban sama sama terjalin. Sangat luar biasa," pungkasnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter