Berangkat Haji, Imam Nahrawi Doakan Cak Imin Kembali Pimpin PKB

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Arry Saputra

Imam Nahrawi tiba di Asrama Haji Surabaya

jatimnow.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi yang akan bertolak ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji bersama istrinya Shobibah Rohmah di kloter 85, akan memanjatkan doa khusus untuk Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Pernyataan tersebut disampaikan Imam Nahrawi saat tiba di Asrama Haji Embarkasi Surabaya. Ia berdoa agar Cak Imin terpilih kembali menjadi Ketua Umum PKB, dalam forum Muktamar di Bali, 20 Agustus 2019 mendatang.

"Semoga Cak Imin nanti terpilih (kembali) secara aklamasi. Itu penting," kata Nahrawi di Asrama Haji Surabaya, Senin (5/8/2019).

Selain mendoakan Cak Imin, Nahrawi mengaku juga berdoa supaya muktamar sekaligus hari lahir PKB ke 21 yang digelar di Bali berlangsung secara aman, lancar dan tidak ada kendala.

"Semoga aman, lancar semuanya dan hasilnya Cak Imin terpilih," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) PKB Daniel Johan menyampaikan bahwa sejauh ini belum ada kandidat calon ketum selain Cak Imin. Hal itu membuat Cak Imin menjadi satu-satunya kandidat dan yang terkuat.

Daniel, mengklaim 34 DPW PKB seluruh Indonesia sudah solid menyatakan dukungan kepada Cak Imin. Mereka, kata Daniel, dipastikan bakal memilih Cak Imin sebagai ketum di periode selanjutnya.

Cak Imin sendiri sudah menjabat sebagai Ketua Umum PKB periode 2014-2019. Kala itu, dia dipilih secara aklamasi karena dinilai berhasil menaikkan perolehan suara PKB menjadi 9,04 persen.

Saat ini, di samping menjadi Ketum PKB, Cak Imin juga mengemban tugas sebagai Wakil Ketua MPR. Dia diangkat pada 26 Maret 2018 lalu sebagai tindak lanjut Undang-undang tentang MPR, DPR, DPRD, dan DPD (MD3) yang direvisi.

Selain mendoakan Cak Imin, Imam Nahrawi mengaku jika keberangkatannya ke tanah suci yang telah dinantikannya selama tujuh tahun tersebut untuk menemani ibundanya yang telah berangkat dulu dalam kloter 70 asal Sidoarjo.

"Saya merasa bersyukur bisa berangkat haji tahun ini setelah 7 tahun. Saya mendaftar lewat reguler, dan bersama istri sekarang mau berangkat menyusul Ibu saya yang berangkat dari kloter 70 Sidoarjo," katanya.

Nahrawi menyampaikan, setibanya di tanah suci ia akan mengajak jemaah haji Indonesia untuk bersama-sama mendoakan kondisi dan kemanan bangsa ini.

"Saya mendoakan Indonesia agar selalu aman damai, tentram, dijauhkan dari bencana, gempa, banjir, gunung meletus, dan bencana lain. Akan mengajak seluruh jemaah di sana, karena itu penting, di sana tempat istijab," ujarnya.

Selain itu, ia juga akan meninjau pelaksanaan haji di sana untuk mengetahui apakah masih ada temuan kekurangan atau sudah baik. Nantinya hal tersebut akan disampaikannya kepada Pemerintah Indonesia untuk bahan evaluasi.

"Saya daftar reguler dan saya memang mendaftar begini karena ingin bersama jemaah nanti melaksanakan haji. Lebih dari itu tentu bilamana saya lihat sesuatu yang perlu disempurnakan, tentu itu perlu menjadi koreksi kami sebagai pemerintah," tukasnya.

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter