Jelang Kongres PDIP, Megawati Ziarah ke Makam Bung Karno

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: CF Glorian

Megawati nyekar ke makam ayahnya Bung Karno di Blitar

jatimnow.com - Jelang pelaksanaan Kongres V di Denpasar, Bali, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri melakukan ziarah ke makam ayahnya, Soekarno.

Megawati bersama rombongan DPP PDI Perjuangan tiba di komplek Makam Bung Karno (MBK) sekitar pukul 13.44 Wib. Begitu turun dari mobil, Megawati dan rombongan langsung menuju pusara Presiden Soekarno. Seperti biasanya, awak media dilarang mendekat, dan hanya mengambil gambar dari gapura MBK.

"Pada hari ini adalah bagian dari rangkaian Kongres PDI Perjuangan di Bali. Dimana sebelum ke lokasi Kongres di Bali, ibu Ketua Umum Megawati didampingi DPP, DPD dan DPC serta sejumlah Kepala Daerah berziarah ke Makam Bung Karno," kata Wasekjen PDIP, Ahmad Basarah, Senin (5/8/2019).

Beberapa tokoh yang mendampingi Megawati diantaranya Idham Sanawi, Eriko Sukarduga, Andre Parera, Mindo Sihanipar, Sukur Nababan, Djarot Saiful Hidayat, Nusriwan dan sejumlah kepala daerah seperti Bupati Blitar dan Plt. Wali Kota Blitar.

Ahmad Basarah menjelaskan, poin penting dalam ziarah ke MBK ialah PDI Perjuangan merupakan partai yang secara konstitusional membaiat diri sebagai partai yang memperjuangkan ajaran Bung Karno. Dengan demikian, berziarah ke MBK setiap acara penting merupakan hal yang wajib.

"Dan juga menjaga tradisi leluhur yaitu menghormati leluhur kita. Maka hari ini, Bu Mega mulai menjalankan kongres dengan berziarah pada Makam Bung Karno untuk secara bersama-sama mendoakan Bung Karno," ungkapnya.

Usai nyekar, rombongan lalu bergeser menuju Bandara Abdurahman Saleh, Malang untuk kemudian terbang mengikuti kegiatan Kongres PDI Perjuangan di Denpasar Bali, pada 8 hingga 10 Agustus 2019.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter