Djarot: Keluarga Soekarno Berpeluang Jadi Pengisi Garis Depan PDIP

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: CF Glorian

Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat

jatimnow.com - Puan Maharani disebut punya peluang besar untuk menduduki kursi sebagai Ketua DPR RI.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat ketika mendampingi Megawati berziarah ke Makam Bung Karno (MBK) di Blitar.

Djarot menyebut, banyak usulan internal partai agar Puan menjabat sebagai ketua DPR RI. Selain itu, Puan dinilai layak karena sarat akan pengalaman di internal partai tersebut.

"Ingat lho, mbak Puan itu mengikuti partai sejak masih SMA lho. Di PDI Perjuangan tidak ada kader yang instan," kata Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut, Senin (5/8/2019).

Selain Puan, ada nama Prananda Prabowo. Prananda juga menjadi kandidat kuat ditunjuk sebagai ketua pelaksana harian (Plh) DPP PDI Perjuangan.

Sama dengan Puan, Prananda disebut sebagai kader yang layak dan punya segudang pengalaman untuk memimpin partai.

Meski kedua nama itu sudah santer bakal mengisi garis depan PDI Perjuangan, namun menurut Djarot, keputusan dua nama itu menunggu hasil rapat internal DPP PDI Perjuangan.

"Nanti akan dibicarakan karena itu hasil rapat DPP partai. Biarkan DPP partai periode 2019-2024 yang akan datang. Karena pada dasarnya, setiap kader harus siap ditempatkan dimana saja," tukasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter