Mbah Moen Wafat, Polda Jatim Gelar Salat Gaib dan Tahlil

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Arry Saputra

Pelaksanaan Salat Gaib di Masjid Polda Jatim

jatimnow.com - Polda Jatim menggelar Salat Gaib dan tahlil untuk mendoakan Kiai Haji Maimoen "Mbah Moen" Zubair yang wafat di Mekkah, Arab Saudi.

Salat ini dilaksanakan di Masjid Arif Nurul Huda Mapolda Jatim, Selasa (6/8/2019).

Wadirbinmas Polda Jatim, AKBP Kamal Bachtiar mengatakan Salat Gaib dan tahlil ini sebagai wujud mendoakan sosok ulama besar dari Rembang, Jawa Tengah ini.

"Berkenaan dengan meninggalnya beliau, di Masjid Arif Nurul Huda Polda Jatim melaksanakan Salat Gaib setelah Salat Asar. Kemudian dilanjutkan dengan tahlil," katanya.

Wafatnya Mbah Moen membuat keluarga besar Polda Jatim merasa kehilangan. Ia berharap semoga almarhum ditempatkan di surganya Allah.

"Kami atas nama keluarga besar Polda Jatim berbelasungkawa, semoga beliau diterima di sisi Allah SWT, ditempatkan di surganya Allah, kemudian juga atas nama Polda Jatim juga berdoa untuk yang ditinggalkan diberi kekuatan," ucapnya.

Sebagai sosok ulama yang karismatik, Bachtiar menilai bahwa sosok Mbah Moen merupakan ulama yang mempersatukan umat Islam. Apa yang dilakukannya perlu menjadi tauladan bagi masyarakat.

"Beliau merupakan sosok yang mempersatukan umat Islam dan perlu diteladani," tukasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter