Jelang 50 Tahun, Sharp akan Buka Pabrik AC di Indonesia

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Jajeli Rois

Launching Sharp 50 Years Mobile Display Truck

jatimnow.com - PT Sharp Electronics Indonesia telah memiliki berbagai pabrik elektronik di Indonesia seperti pabrik lemari es, mesin cuci dan televisi.

Sharp atau PT SEID sudah hampir 50 tahun bergelut di dunia elektronik di Indonesia. Rencananya, Sharp akan membuka pabrik baru di Jawa Barat yakni pabrik air conditioning atau AC.

"Produk unggulan Sharp selama hampir 50 tahun di Indonesia adalah lemari es, televisi dan mesin cuci. Semuanya itu sudah ada pabriknya di sini," ujar Sales Senior GM PT SEID Andri Tri Utomo di sela acara Press Conference and Launching Sharp 50 Years Mobile Display Truck secara serentak di Jakarta, Surabaya, Palembang, Makassar dan Samarinda, Rabu (7/8/2019).

Perkembangan pasar Sharp di Indonesia terus mengalami peningkatan. Selain ketiga produk unggulan yang ramai di pasaran, dalam kurun waktu setahun terakhir ini produk AC Sharp menjadi penyumbang terbesar kedua secara nasional.

"Dalam setahun terakhir ini, kontribusi AC nomor 2 setelah lemari es," tuturnya.

Melihat prospek yang sangat bagus itu, PT SEID berencana menanamkan investasinya di Indonesia pada tahun 2021 atau 2022.

"Ke depan kita akan buka pabrik AC di tahun 2021 atau 2022. Kenapa buka pabrik AC di Indonesia, agar harganya bisa terjangkau di seluruh masyarakat Indonesia," tuturnya.

Dalam acara tersebut, Andri menambahkan, selaras dengan komitmen 'Kita Dekat, Kita Keluarga' sebagai jargon menuju usia emas 50 tahun di 2020 mendatang.

PT SEID akan siap melintasi lima pulau di tanah air dengan Sharp Mobile Display Truck. Sebanyak lima truk akan keliling yang didesain eksklusif sesuai dengan teman ulang tahun Sharp Indonesia.

"Sharp Mobile Display Truck ini akan bergerak mendekat ke ratusan kota, guna memenuhi kebutuhan konsumen di setiap wilayah di seluruh Nusantara," tuturnya.

Untuk menandakan dimulainya perjalanan Sharp Mobile Display Truck, peluncuran sekaligus pelepasan keberangkatan truk dilaksanakan serentak di tanggal 7 Agustus 2019 di lima lokasi yang mewakili identitas masing-masing kota.

Kelima kota tersebut adalah Jakarta (Pantai Festival Ancol), Surabaya (Museum Kapal Selam), Samarinda (Taman Samarendah), Makassar (Pantai Losari), dan Palembang (Kampung Kapitan Ampera).

Dalam peluncuran yang disaksikan secara langsung dari lima kota tersebut, Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia mengungkapkan alasan dan harapan di balik Sharp Mobile Display Truck.

"Sebagai produsen manufaktur elektronik yang telah mengisi kebutuhan dari generasi ke generasi, kami ingin Sharp Indonesia tetap menjadi pilihan utama keluarga Indonesia. Oleh karena itu, kepercayaan konsumen terhadap Sharp Indonesia terus kami bina, salah satunya dengan menghadirkan Sharp Mobile Display Truck yang dipersiapkan khusus untuk menyambangi konsumen di sekitar 170 wilayah nusantara," kata Shinji.

"Harapannya, konsumen dapat merasakan kemudahan dalam mendapatkan produk dan mengenal lebih jauh lagi tentang produk-produk unggulan Sharp Indonesia," jelasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter