Curi Uang dan Perhiasan, Pemuda ini Terobsesi Pesta Nikah yang Mewah

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Dua tersangka curi uang dan perhiasan di Polres Banyuwangi

jatimnow.com - MAQ (25) mengaku terobsesi dengan kemewahan pesta pernikahan. Namun, pemuda dari Kecamatan Kabat, Banyuwangi ini mengambil jalan pintas dengan mencuri uang dan perhiasan senilai ratusan juta rupiah.

Kapolres Banyuwangi, AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi mengatakan jumlah uang dan perhiasan yang sempat dicuri itu mencapai Rp 480 juta dari rumah korban, Sugeng Prayogo (68), warga Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Tamanbaru.

"Pelaku dalam tindak pencurian dengan pemberatan ini ada dua, salah satu diantaranya MAQ mantan karyawan korban," kata AKBP Taufik, Kamis (8/8/2019).

Dengan dibantu temannya, DS (30) warga Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi, lanjutnya, kedua pelaku mencuri uang senilai Rp 380 juta, jam tangan Rolex, perhiasan emas, dan kamera. Dengan total sekitar Rp 480 jutaan.

"Pelaku ini tahu betul seluk-beluk rumah milik korban. Dia masuk ke rumah tersebut melalui genteng dan menjebol plafon menggunakan linggis," ungkapnya.

Sementara itu, pelaku MAQ, mengaku bahwa alasannya melakukan pencurian karena terbentur dengan biaya pernikahan yang akan dilaksanakannya.

Pemuda 25 tahun ini mengaku terobsesi untuk menyelenggarakan pesta pernikahan yang mewah. Untuk membahagiakan tunangannya.

"Rencananya untuk biaya nikah," kata MAQ.

Sementara itu, rekannya, BS, mengaku hanya membantu temannya, MAQ, yang hendak melangsungkan pernikahan.

"Ya buat persiapan aja. Teman saya mau menikah," sebutnya.

Bahkan, Kapolres menambahkan, jika sebagian uang hasil dari pencurian itu telah ditransfer kepada tunangan MAQ.

"Uang yang sebesar Rp 60 juta sudah ditransfer ke tunangannya dan dibelikan Hp. Dibuktikan dengan selembar bukti setoran melalui bank," tukasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter