jatimnow.com
Empat Warung di Mojokerto Hangus Terbakar

Empat warung di Mojokerto hangus terbakar

jatimnow.com - Kebakaran membuat empat warung di Makam Troloyo, Desa Sentonorejo, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto ludes terkabar, Kamis (8/8/2019). Penyebab kebakaran diduga dari kompor yang lupa dimatikan oleh sala satu pemilik warung.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api. Api dengan cepat membakar warung semi permanen yang berada di daerah pemukiman padat penduduk tersebut.

Salah satu pemilik warung Kasiman (72) mengatakan, api pertama kali muncul dari warung seblak milik Ani Sofiyah.

"Katanya dia masak air tapi ditinggal antar anak sekolah dan lupa matikan kompor. Saya tidak tahu pasti, tiba-tiba saja membakar 4 warung termasuk warung saya," kata Kasiman di lokasi.

Patugas PMK melakukan pembasahan di lokasi empat warung terbakarPatugas PMK melakukan pembasahan di lokasi empat warung terbakar

Penjual buah ini menambahkan, saat itu dirinya sedang menata buah karena baru pulang kulakan buah di Kota Batu dan Mojokerto.

"Tadi saya menata buah, tapi tiba-tiba ada api dari warung seblak yang berada di bagian tengah. Ada warung gorengan, seblak, kopyah dan warung saya jual buah," paparnya.

Kasiman hanya bisa menyelamatkan sedikit barang dagangannya karena api dengan cepat membakar warung dengan ukuran 4x5 meter semi permanen itu.

"Ya saya hanya ambil sebisanya. Kerugian cukup banyak karena habis kulakan. Kerugian kemungkinan dari empat warung kurang lebih Rp 100 juta," pungkasnya.

Loading...

Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka dari kebakaran kali ini.

Berita Terkait