Di Balik Perjuangan Empat Bocah Blitar Temukan Pemilik Dompet

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: CF Glorian

Empat bocah di Blitar yang viral di media sosial setelah mengembalikan dompet yang mereka temukan

jatimnow.com - Aksi empat bocah pelajar kelas VII SMPN 8 Blitar yang rela mengayuh sepeda angin selama 1,5 jam atau 90 menit demi mengembalikan dompet yang mereka temukan, masih jadi perbincangan hangat di media sosial.

Keempat bocah itu adalah Travis Hemar Borneo (14), Nur Hamid Hidayat (13), Gattan Mahendra (13) dan Hevryan Cahya Putra Pratama (12). Tidak mudah bagi keempatnya menemukan alamat rumah pemilik dompet yang mereka temukan. Mereka berulangkali kesasar.

Sebab, nomor rumah pemilik dompet yang tertera di KTP tidak terpasang. Itulah yang menjadi salah satu kesulitan keempatnya menemukan sang pemilik dompet.

"Yang lama itu nyari alamat rumahnya. Soalnya nomor (rumah sesuai KTP) itu nggak dipasang. Kami tanya ke tetangga, akhirnya ketemu," kata Travis, Kamis (8/8/2019).

Baca juga:  Kisah 4 Bocah di Blitar Kayuh Sepeda 90 Menit Demi Kembalikan Dompet

Setelah lama berputar di area Pusat Informasi Pariwisata Perdagangan (PIPP) Kota Blitar, tetangga sekitar rumah Aris Dwi Cahya Ningrum, pemilik dompet itu, memberitahu keempat bocah tersebut.

Begitu tiba di rumah Aris, mereka tak langsung bertemu. Karena saat itu pemilik masih keluar untuk mencari dompet yang sebenarnya sudah dipegang keempat remaja tersebut. Tiga puluh menit berselang, sang pemilik dompet kemudian pulang dan menemui keempat bocah tersebut.

"Ya dikasih imbalan juga. Habis itu dibagi empat terus kita pulang," tutur Travis.

Aksi keempat bocah asal Kelurahan Klampok, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar itu viral di media sosial setelah pemilik mengupload foto dan mengucapkan terima kasihnya kepada keempat bocah tersebut. Dompet yang dikembalikan keempat bocah itu berisi uang Rp 900 ribu dan identitas penting lainnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter