Geledah Kantor BPKAD Jatim, KPK Bawa Dua Koper dan Satu Tas

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Arry Saputra

KPK bawa koper dan tas setelah geledah BPKAD Jatim

jatimnow.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi penggeledahannya di Kota Surabaya.

Kali ini menggeledah Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Jawa Timur, Kamis (8/8/2019).

Pantauan di lokasi terlihat tiga mobil Toyota Innova berwarna hitam. Empat anggota kepolisian berjaga di gedung lima lantai tersebut. Sementara 2 lainnya berjaga di pintu masuk gerbang.

Salah satu staff BPKAD, Angga, membenarkan bahwa ada sejumlah penyidik KPK yang berada di dalam kantornya tersebut. Namun ia tak tahu pasti berapa jumlahnya.

"Iya ada (penyidik KPK), tapi saya tidak tahu jumlahnya dan ngapain. Ini saya baru keluar dari ruangan saya," kata Angga, sembari tergesa, menghindari awakmedia.

Sejumlah petugas keamanan yang berjaga di pintu gerbang juga nampak enggan memberikan keterangan, sembari memengangi dan menutup rapat pintu gerbang.

"Kurang tahu saya, saya baru ganti shift," kata salah satu petugas keamanan.

Berdasarkan informasi yang diterima jatimnow.com pemeriksaan telah dilakukan sekitar pukul 17.30 Wib. Setelah memeriksa selama hampir 4 jam petugas KPK keluar dari kantor BPKAD.

Sebanyak 8 petugas terlihat keluar membawa dua koper dan satu tas. Kemudian Barang-barang tersebut mereka masukkan ke dalam 3 mobil dan meninggalkan kantor BPKAD.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter