PWNU Jatim Cabut Laporan Dugaan Penistaan Agama Sukmawati

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Sukmawati saat mengunjungi Gedung Cowek.

jatimnow.com- Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim KH Hasan Mutawakkil Alallah memastikan mencabut laporan dugaan penistaan ke Polda Jatim.

Beberapa waktu lalu, PWNU Jatim memang melaporkan Sukmawati Soekarnoputri terkait puisinya yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Pernyataan itu, diungkapkan Mutawakkil setelah Sukmawati Soekarnoputri mengunjungi Kantor PWNU Jatim di Masjid Al Akbar no 9 Surabaya, Rabu (18/4/2018.

"Kami mengapresiasi bu Sukmawati datang ke sini karena ia juga ingin tetap menjaga kondusifitas di tengah-tengah masyarakat, dengan maksud menghargai niat baik beliau atas perintah kiai tentunya, nanti aduan itu akan kami cabut, Insyaallah hari ini (Rabu, 16/4). Ansor ada di sini, LBH (Lembaga Bantuan Hukum) kita di sini," ujar Ketua PWNU, KH Mutawakkil Alallah.

Sementara itu, Sukmawati Soekarnoputri mengaku kehadirannya ke kantor PWNU Jatim hanya untuk bertemu dengan para kiai sepuh.

"Saya hanya sendiko dawuh kepada Kiai sepuh dan pengurus PWNU," kata Putri sang proklamator kemerdekaan RI itu.

Selain itu, ia menjelaskan kedatangannya ke kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim itu adalah panggilan jiwa.

"Saya hadir di sini juga atas panggilan jiwa, saya harus berkunjung ke PWNU dan bersilaturahmi, untuk memohon maaf,"  terang Sukmawati.

Reporter: Fahrizal Tito

Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter