Hasil Operasi 12 Hari, Polres Ngawi 'Pamer' Ribuan Liter Miras Sitaan

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Petugas menunjukkan barang bukti miras

jatimnow.com - Polres Ngawi 'pamerkan' tangkapan pengedar miras jenis arak jowo (arjo), dengan jumlah hingga ribuan liter.

Jumlah itu, merupakan  hasil operasi tumpas narkoba Semeru 2018, selama 12 hari, yakni 13 April hingga 25 April 2018.

“Ribuan liter miras dan sabu merupakan hasil operasi yang dilakukan petugas selama 12 hari. Hal ini merupakan prestasi dari jajaran polsek,” terang Kapolres Ngawi AKBP Pranatal Hutajulu, Rabu (18/4/2018).

Ia memperinci, miras arjo yang berhasil disita, 1.049 liter mulai arak jowo dan miras kemasan dari 86 kasus. Sementara untuk tersangka atau pelaku melibatkan 90 orang.

Ia mengaku, rata-rata memang yang diringkus pengedar kelas teri dan ada juga yang skala besar.

"Untuk bandarnya kan di Jawa Tengah. Ngawi hanya imbas. Tapi tetap dari yang kecil sampai besar kami ringkus," urainya.

Sehingga, untuk memberikan efek jera kepada semua tersangka miras, baik pedagang maupun peminum, dijerat dengan Pasal 4 Perda Kabupaten Ngawi Nomor 10 tahun 2012 tentang, pengawasan, pengendalian, peredaran dan penjualan minuman beralkohol.

“Kita benar-benar awasi peredaran miras ini, mengingat dari beberapa kecelakaan lalu-lintas berawal dari konsumsi miras. Apalagi korbannya mayoritas kalangan remaja,” bebernya.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter