Jadi Ketua Bidang Kebudayaan di DPP PDIP, Ini Kata Wali Kota Risma

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Arry Saputra

Tri Rismaharini di ruang kerja Wali Kota Surabaya

jatimnow.com - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini ditunjuk Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menjabat sebagai Ketua Bidang Kebudayaan.

Risma mengaku kaget mendengar namanya masuk dalam jajaran pengurus partai banteng bermoncong putih ini. Ia mengaku belum menerima pemberitahuan resmi dari partai.

"Aku belum tahu, ya tak coba lah. Aku kan belum pernah menjadi pengurus partai. Belajar lah," kata Risma di ruang kerjanya, Sabtu (10/8/2019).

Risma akan bersanding dengan tokoh-tokoh nasional seperti Djarot Saiful Hidayat, Puan Maharani, dan Ahmad Basarah.

Ia mengaku, masuknya dia dalam kepengurusan DPP PDIP merupakan amanat dan pengalaman baru baginya. Ia mengatakan jika harus belajar lebih banyak lagi sebelum dapat berkontribusi pada partai.

"Ini kan tanggung jawab aku. Kan kalau diserahi aku gak mau cuma ditulis. Makanya aku coba pelajari sampai di mana," ujarnya.

Wali kota perempuan pertama di Surabaya ini juga mengaku senang dengan jabatan barunya. Ia merasa nyaman berada di PDIP, karena sejalan dengan ideologi yang diusung. Bahkan seperti diketahui Risma juga memiliki kedekatan dengan Megawati.

"Dari awal orang tua mengajarkan kita tidak boleh membeda-bedakan orang lain. Kemudian, perhatian kepada orang kecil. Itu diajarkan orang tuaku. Mulai kecil aku hidup dengan anak yatim. Yang terus terang aku bisa ngamalkan apa yang bisa dikerjakan orang tuaku itu di PDIP," jelasnya.

Risma menambahkan, selama ia di PDIP, jarang sekali membicarakan terkait uang iuran bagi partai. Justru lebih memikirkan rakyat kecil. Hal itu lah yang membuat dirinya merasa nyaman menjalankan kerja sebagai wali kota dan kader partai.

"Ibu (Mega red) menyampaikan partainya orang kecil. Aku nyamannya di situ. Aku jadi wali kota tetep bisa mikirkan orang kecil," tutupnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter