Gelapkan Motor Saudaranya, Pria asal Jakarta Diamankan di Blitar

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: CF Glorian

Ridwanto asal Jakarta diamankan Polsek Gandusari

jatimnow.com - Ridwanto (40) warga Kalibata, Jakarta Selatan diamankan Unit Reskrim Polsek Gandusari. Ia diringkus polisi setelah menggelapkan sepeda motor milik saudaranya Siti Romelah (55), warga Desa Ngaringan, Gandusari, Kabupaten Blitar.

Kejadian ini bermula saat Ridwanto datang ke Blitar untuk menitipkan anaknya pada korban. Karena masih kerabat, anak perempuan yang berusia dua tahun dirawat. Ridwanto lalu kembali ke Jakarta.

Enam bulan setelahnya, ia kemudian kembali ke Blitar untuk menjenguk anaknya. Namun bukannya berterima kasih, Ridwanto malah menggadaikan sepeda motor Romelah tanpa sepengetahuannya.

"Terlapor meminjam sepeda motor jenis Honda Beat nopol AG 5165 KAB milik pelapor dengan alasan untuk membelikan susu anaknya. Tetapi setelah ditunggu sampai beberapa hari ternyata tidak kembali," terang Kasubag Humas Polres Blitar, Iptu Muhammad Burhanudin, Senin (12/8/2019).

Ridwanto yang beberapa hari menghilang tanpa mengirim kabar membuat Romelah gelisah. Sebab sepeda motor miliknya juga tidak kembali. Setelah melalui beberapa pertimbangan, Romelah melapor ke polisi.

Setelah dilakukan penyelidikan, keberadaan Ridwanto diketahui petugas. Saat diringkus, ia mengakui sepeda sepeda motor kerabatnya ia gadaikan dengan harga dua juta rupiah.

"Kami mengamankan barang bukti sepeda motor Honda Beat warna merah beserta STNK. Kerugian pelapor mencapai sepuluh juta rupiah dan kasus sedang ditindaklanjuti," pungkasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter