Bangunan di Petirtaan Jolotundo Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Pohon Gondang timpa bangunan di Petirtaan Jolotundo

jatimnow.com - Bangunan food court atau rest area di Petirtaan Jolotundo milik Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mojokerto di Dusun Biting, Desa Seloliman, Kecamatan Trawas rusak setelah tertimpa pohon jenis Gondang, Selasa (13/8).

Pohon Gondang berdiameter 60 sentimeter itu tumbang dan merusak bangunan food court milik Disparpora yang dibangun senilai Rp 2,5 miliar akibat angin kencang.

"Kemarin pagi kejadiannya. Saat itu sempat hujan gerimis sekitar 5 menit disertai angin kencang. Tiba-tiba pohon tumbang dan menimpa bangunan," kata koordinator obyek wisata Jolotundo, Heru Utomo, Rabu (14/8/2019).

Bangunan berukuran 20x20 meter persegi itu, lanjut Heru, belum dilakukan serah terima kepada pihak pengelola Petirtaan Jolotundo, Trawas.

"Pembangunan selesai akhir tahun 2018 lalu dan hingga sekarang belum dilakukan serah terima. Jadi bangunan itu kosong dan tidak menimbulkan korban luka maupun korban jiwa," sebutnya.

Pengelola petirtaan Jolotundo Trawas berkoordinasi dengan Perhutani, Disparpora dan BPBD Kabupaten Mojokerto untuk menangani dan evakuasi pohon tumbang itu.

"Saya tidak tahu berapa kerugian akibat kejadian ini. Tetapi bangunan ini masih dalam perawatan pemborong proyek," pungkasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter