Pamit Mandi, Seorang Napi di Lapas Klas IIB Blitar Ditemukan Tewas

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: CF Glorian

Petugas datang evakuasi korban di Lapas Blitar

jatimnow.com - Seorang narapidana kasus pencurian dan pemberatan, Bambang Suharto (44), ditemukan tewas di kamar mandi Lapas Kelas II B Blitar, pada Rabu (14/8/2019) dini hari. Napi berusia 44 tahun tersebut adalah warga Sananwetan, Kota Blitar.

Kepala Keamanan Lapas Kelas II B Blitar, Bambang Setiawan mengatakan awalnya korban menanyakan jam kepada salah satu petugas jaga dengan maksud untuk mandi. Tak lama, penghuni lapas yang lain berteriak saat melihat korban tergeletak di kamar mandi, kamar 13 blok 2C.

"Setelah petugas mengecek, yang bersangkutan tertelungkup di lantai kamar mandi. Masih ada busa sabun. Masih telanjang. Kami juga melapor ke Polsek Kepanjen Kidul," ujarnya.

Korban kemudian diperiksa oleh petugas medis. Setelah berkoordinasi dengan kepolisian, pihak Lapas kemduian memberitahukan kejadian itu kepada keluarga korban.

Dari hasil oleh TKP, polisi tidak menemukan luka maupun bekas kekerasan di tubuh korban.

Menurut Bambang, korban pernah dipenjara di LP Muara Kapuas atas kasus yang sama. Korban sendiri tidak pernah mengeluhkan penyakit. Namun, catatan klinik LP menunjukkan korban punya riwayat darah tinggi dan ambeien.

Korban juga punya kebiasaan mandi tengah malam atau menjelang dini hari. Usai dilakukan pemeriksaan, korban kemudian di evakuasi ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar.

"Kami sudah olah TKP dan visum. Jenazah sudah kita evakuasi ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar. Kami tak menemukan tanda kekerasan," kata Kapolsek Kepanjen Kidul, Kompol Agus Fauzi.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter