Sistem Jemput Bola, Kantor Imigrasi Madiun Selesaikan 1500 Paspor Haji

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Salah satu model pelayanan jemput bola Imigrasi Madiun

jatimnow.com - Proses pembuatan paspor haji yang terkesan bertele-tele diberbagai kabupaten, tidak berlaku untuk Kabupaten Magetan.
 
Sebab, kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Madiun, telah menyelesaikan 1.500 paspor khusus haji untuk Kabupaten Magetan. 
 
Hal ini tak lepas dari sistem ‘jemput bola’ yang diterapkan. "Kami terapkan di semua wilayah Kantor Imigrasi kelas II," kata Kepala Kanim Madiun Kurniadie, Kamis (19/4/2018).
 
Ia mengatakan, sudah menjadi kewajiban pihaknya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Pihaknya mengaku siap jika ada tambahan calon jamaah haji di wilayah kerja Kanim Madiun. 
 
“Kami selalu berusaha memberikan kemudahan, semoga masyarakat semakin terbantu dengan keberadaan kami,” harapnya.
 
Sementara itu, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magetan memberikan apresiasi kepada Kantor Imigrasi II Madiun atas kinerjanya menyelesaikan 1500 paspor haji di wilayahnya. 
 
“Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah di lakukan,” ucap Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Magetan Muchdar.
 
Ia berharap, kerja sama yang baik itu akan terus berlangsung dikemudian hari. Karena, pelayanan ‘jemput bola’ yang diberikan Kanim Madiun, memang sangat memudahkan calon jamaah haji. 
 
Para calon jamaah asal Magetan tak perlu jauh-jauh datang ke Madiun untuk mengurus paspor. “Ini terobosan yang baik, semoga bisa berlanjut,” terangnya.
 
Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter