Semarakkan HUT RI ke 74, Gapura Cinta Negeri Hiasi Polres Magetan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Polres Magetan berhias sambut HUT RI ke 74

jatimnow.com - Ada yang berbeda dengan pintu Gerbang Mapolres Magetan. Taburan Bendera Merah Putih sambut masyarakat yang akan berdatang di kantor polisi yang berada di Jalan Magetan-Maospati ini.

Selain puluhan Bendera Merah Putih, gerbang kantor Mapolres Magetan juga dihiasi dua bambu yang bertuliskan SDM Unggul, Indonesia Maju.

Sedangkan di atas gerbang terdapat gambar lambang negara Garuda Pancasila dan dibawah bertuliskan Dirgahayu 74 Polres Magetan.

Kapolres Magetan, AKBP Muhammad Rifai mengatakan gapura yang dibuat ini merupakan gapura cinta negeri untuk menyemarakkan HUT RI ke 74.

"Kemeriahan gapura itu menyemarakkan HUT RI ke 74," katanya, Jumat (16/8/2019).

Selain Polres Magetan yang berhias, menurut AKBP Rifai di setiap polsek jajaran juga ikut menyemarakkan HUT RI dengan memberikan nuansa kemerdekaan.

"Temanya sama tentang SDM Unggul, Indonesia Maju. Jadi semua polsek membuat gapura temanya sama," jelas perwira mantan penyidik KPK ini.

Menurutnya, pembuatan gapura ini murni dari anggota sendiri. Mulai dari mencari bambu sampai gerbangnya berdiri tegak dengan gagahnya dilakukan oleh anggota Polres Magetan.

"Gapura cinta negeri memang dibuat sendiri. Tidak ada campur tangan dari tukang atau orang di luar Polres Magetan," jelasnya.

Tujuannya, kata dia, menguatkan jiwa patriotisme, gotong royong dan mengingatkan akan perjuangan para pahlawan yang memperjuangkan berdirinya NKRI. Nantinya pembuatan gapura juga dilombakan.

"Tapi perolehan juara itu hanya bonus. Gotong royong dan menguatkan jiwa patriotik adalah hasilnya," pungkasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter