Gapura Cinta Negeri Polda Jatim Meriahkan HUT RI ke 74

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Arry Saputra

Gapura Polda Jatim

jatimnow.com - Sambut HUT RI ke 74, Polda Jawa Timur membuat gapura dengan nama Gapura Cinta Negeri.

Dengan bentuk yang megah warna putih, gapura ini dihiasi dengan berbagai ornamen Bendera Merah Putih beserta replika Garuda di tengah.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan ada 646 Polsek dan 39 Polres yang membangun atau menghias gapura untuk memeriahkan hari kemerdekaan.

"Semua jajaran membangun gapura, ikut serta memeriahkan hari kemerdekaan sesuai dengan instruksi Bapak Kapolri. Ibu Gubernur juga menginstruksikannya," katanya, Jumat (16/8/2019).

Hias Gapura ini nantinya juga sebagai ajang perlombaan pada 17 Agustus. Gapura yang terbaik akan mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

"Gapura ini untuk menuju SDM Unggul dan Indonesia Maju. Ini semua gapura di Jatim kita lakukan sama. Kita sampai dengan 17 Agustus mungkin terus sampai satu bulan setelah ini kita rayakan pesta kemenangan untuk Indonesia yang ke depan akan lebih baik lagi," ujarnya.

Luki menambahkan, makna gapura sebagai pintu gerbang yang mana dulu hampir semua daerah saat kemerdekaan selalu ada, perlahan-lahan menghilang.

Dengan diramaikannya menghias gapura ini untuk menghidupkan kembali tradisi.

"Sekarang sudah mulai punah, nah ini dihidupkan kembali dan kami instruksikan semua sebagai memeriahkan HUT Kemerdekaan," jelasnya.

Selain itu, Luki juga mengatakan bahwa makna SDM Unggul yakni sesuai dengan program promoter Kapolri yang menyatakan bahwa seluruh jajaran dalam kegiatan sehari-hari selalu mengutamakan SDM yang professional.

"Menangani permasalahan sesuai aturan yang berlaku, jadi tidak ada Polri berbuat seenaknya. Akan lebih baik kedepan tingkat pelanggaran berkurang, dan keberhasilan pengungkapan kasus semakin meningkat," pungkasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter