Viral Video Seorang Siswa SMP di Banyuwangi Dibully 3 Temannya

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Capture videi viral siswa bully temannya di Banyuwangi

jatimnow.com - Seorang siswa sebuah SMP dibully oleh 3 orang temannya. Aksi tersebut direkam menggunakan kamera handphone dan menjadi viral di media sosial (medsos) Facebook.

Seorang siswa tampak mengenakan kaos olahraga yang bertuliskan SMP Negeri 1 Songgon yang merupakan sebuah nama kecamatan di Kabupaten Banyuwangi.

Video yang beredar melalui Facebook itu berdurasi 15 detik. Terlihat seorang siswa berbaju batik warna biru lengan pendek (korban) awalnya ditendang oleh temannya dari arah samping kiri korban. Pelaku mengenakan batik lengan panjang warna hijau.

Tidak lama setelah itu dari arah belakang, datang satu siswa lainnya mengenakan kaos seperti berlari dan menendang sehingga korban jatuh tersungkur ke teras depan sebuah kelas.

Sementara satu orang siswa lainnya terlihat memegang sebuah kayu seperti tongkat pendek, yang panjangnya sekitar 60 sentimeter. Aksi bullying itu direkam oleh siswa yang lain.

Korban terdengar menangis setelah terjatuh. Terlihat siswa yang merekam mengeluarkan kata-kata yang bernada olokan dengan logat jawa.

"Ee Ya Allah ee.. tugel sikile anake uwong ee.. ( Ya Allah..putus kakinya anaknya orang)," katanya.

Salah seorang siswi juga terlihat diam seraya menutupi mulutnya dengan tangan kanan dan menyaksikan aksi tersebut. Bahkan, saat korban terjatuh siswa yang mengenakan batik hijau kembali mengarahkan kakinya ke kepala korban, meskipun pelan.

Video tersebut diunggah oleh akun bernama Ristin Handayani ke Grup Facebook Informasi Banyuwangi 2 jam yang lalu sejak berita ini ditulis.

"Semoga cepat ditindak lanjuti.. agar kedepannya tidak terjadi lagi.. Matur suwun Bapak Bupati menyempatkan membaca DM saya," tulisnya.

Hingga pukul 22.15 Wib, postingan tersebut ditanggapi oleh 139 akun dan 69 komentar.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter