Upacara HUT RI di Tengah Sawah, Petani di Blitar Berdoa Minta Hujan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: CF Glorian

Upacara kemerdekaan oleh petani di Blitar

jatimnow.com - Petani di Desa Kemloko, Nglegok, Kabupaten Blitar yang mengikuti upacara peringatan HUT Republik Indonesia ke 74 menyelipkan doa agar wilayah mereka dapat segera turun hujan, Sabtu (17/8/2019).

Setelah upacara sederhana ditengah sinar matahari yang terik, para petani mengadakan kenduri bersama serta penampilan Tari Reog Bulkiyo khas masyarakat setempat.

Kepala Desa Kemloko, Mudhofir mengatakan dengan adanya kenduri setelah upacara kemerdekaan, para petani berharap Indonesia terus berkembang negara maju, serta segera turun hujan.

"Kenduri ini sebagai ucapan rasa syukur dan doa agar segera turun hujan. Karena musim kemarau ini membuat produktifitas para petani terhambat. Sehingga doa agar turun hujan juga kami panjatkan," katanya.

Imron, salah satu petani setempat juga berharap di moment kemerdekaan ini segera turun hujan. Sehingga petani sawah milik warga bisa produktif kembali.

"Ya semoga bisa turun hujan biar bisa nanam lagi," ungkapnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter