HUT RI, Bendera Raksasa Berkibar di Tebing Kalipedati Probolinggo

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Bendera Merah Putih berukuran besar dikibarkan di tebing air terjun Kalipedati

jatimnow.com - Peringati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 47, Bendera Merah Putih berukuran raksasa dikibarkan di tebing air terjun Kalipedati, Desa Kalianan, Kecamatan Krucil, Probolinggo, Sabtu (17/8/2019).

Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko mengatakan pengibaran bendera raksasa sebagai upaya mengenalkan kekayaan wisata alam daerah.

"Ini merupakan bentuk perwujudan kekayaan wisata alam yang ada di Kabupaten Probolinggo sehingga bisa lebih dikenal di tingkat nasional maupun internasional," jelasnya.

Wilayah Kabupaten Probolinggo sendiri terdiri dari 325 desa dan 5 kelurahan yang tersebar di 24 kecamatan. Dan di setiap daerah Kabupaten Probolinggo kaya akan potensi wisata alam.

"Ini perlu untuk terus dikembangkan termasuk dalam pengelolaan sumber daya manusianya," ujarnya.

Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Kabupaten Probolinggo, Yulius Cristian mengatakan keindahan alam tebing Air Terjun Kalipedati memang cukup indah.

"Sehingga potensi ini perlu juga diorbitkan termasuk melakukan pengibaran bendera merah putih di ketinggian 74 meter pada tebing wisata ini," jelasnya.

Pengibaran Bendera Merah Putih ini dilakukan bersama atlet cabang olahraga Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Probolinggo.

"Dalam pengibaran bendera ini juga dikuti oleh berbagai elemen masyarakat di wilayah Kabupaten Probolinggo," ujar Yulius.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter