Ribuan Warga Serbu Stand Kuliner, Via Vallen Menghibur di Grahadi

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Jajeli Rois

Panggung hiburan rakyat di Grahadi

jatimnow.com - Pesta rakyat dan kuliner yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia penuh sesak warga.

Selain makan gratis, warga yang datang juga dihibur artis dangdut nasional asal Sidoarjo, Via Vallen.

Dari pantauan jatimnow, selepas upacara penurunan bendera di halaman gedung Grahadi, Sabtu (17/8/2019) sore, warga langsung mendatangi ratusan stan kuliner yang berdiri di sepanjang Jalan Gubernur Suryo mulai dari depan Hotel Inna Simpang hingga depan Balai Pemuda.
 
 
Ribuan warga antusias untuk pesta kuliner gratis yang disediakan di setiap stan milik setiap OPD (organisasi perangkat daerah) atau dinas-dinas di lingkungan Pemprov Jatim.
 
Dalam hitungan menit, beragam kuliner khas Jawa Timur yang tersebar di ratusan stan langsung ludes diserbu warga.
 
 
Meski kuliner sudah ludes habis, ribuan warga tak beranjak dari sepanjang Jalan Gubernur Suryo maupun di halaman gedung Grahadi. Mereka sangat terhibur dengan pesta kembang api yang meletus di atas gedung Grahadi.
 
Setelah dihibur pesta kembang api, ribuan warga dihibur artis dangdut nasional Via Vallen. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Wakil Gubernur Emil Dardak dan istrinya Arumi Bachsin juga ikut bernyanyi bersama Via Vallen. Warga pun ikut bernyanyi lagu Sayang, lagu yang hits dinyanyikan Via Vallen. 
 
 
Warga terlihat silir berganti keluar masuk ke halaman gedung Grahadi. Bahkan ada warga yang mengalami gangguan pernafasan, karena berdesakan saat hendak keluar meninggalkan halaman gedung Grahadi.
 
Namun, puncak peringatan HUT ke 74 Republik Indonesia yang digelar Pemprov Jatim berakhir pada pukul 20.30 Wib ini benar-benar menyedot perhatian dan menjadi hiburan warga Surabaya dan sekitarnya.
 
 
 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter