19.530 Penumpang KA Lokal Gunakan Promo Gratis di HUT RI ke 74

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito

Penumpang kereta yang naik di hari kemerdekaan mendapat hadiah

jatimnow.com - Jumlah penumpang KA Lokal / KA Komuter PSO yang naik saat layanan promo gratis HUT RI ke 74 pada 17 Agustus mencapai angka 19.530 orang.

Promo gratis selama sehari ini, langsung mendapat respon positif dari masyarakat Jawa Timur dengan melakukan perjalanan ke sejumlah tempat wisata dengan kereta api.

Baca juga: Peringati HUT RI ke 74, KAI Berlakukan Tarif Gratis pada Kereta Lokal

KA yang menjadi favorit dari program gratis wilayah KAI Daop 8 Surabaya diantaranya KA Dhoho Penataran (Surabaya kota - Mojokerto - Kediri/ pp) ada 4.413 penumpang; KA Penataran Dhoho (Surabaya kota - Malang - Kediri/pp) dengan 4.130 penumpang; KA Jenggala (Sidoarjo - Mojokerto/ pp) dengan 2.236 penumpang.

Sementara dari 40 stasiun dan tempat shelter yang melayani penumpang KA Lokal / KA Komuter PSO di wilayah PT KAI Daop 8, yang termasuk 5 kategori terbanyak dalam jumlah penumpang yang naik diantaranya Surabaya Gubeng dengan 3.034 penumpang; Malang 2.032 penumpang.

Wonokromo ada 1.965 penumpang dan Sidoarjo dengan 1.733 penumpang serta Mojokerto dengan 1.671 penumpang.

Selain menyelenggarakan program promo gratis bagi KA Lokal / KA Komuter PSO, pihak PT KAI Daop 8 Surabaya juga menggelar menyanyikan lagu Indonesia Raya serta membacakan teks proklamasi kemerdekaan di atas beberapa perjalanan kereta api jarak jauh yang melintas di wilayah kerja.

Seperti di KA Argo Anggrek (KA 1) relasi Surabaya Pasar Turi - Gambir / Jakarta, antusias dan kesadaran tinggi dari para penumpang terlihat bersama-sama dengan hikmad menyanyikan lagu Indonesia Raya. Bahkan para penumpang manca negara ikut serta dalam seremonial ini.

"Diharapkan dengan berbagai kegiatan tersebut, bisa semakin menyemarakkan perayaan HUT RI ke-74, sekaligus bisa menjadi momentum bagi membangkitkan semangat kepahlawan serta menghormati jasa- jasa para pejuang yang rela berkorban demi kemerdekaan negeri ini," kata Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Minggu (18/8/2019).

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter