9 Tim Pokja Wartawan Surabaya Ikuti Turnamen Futsal Kapolres Perak

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito

Futsal Kapolres Pelabuhan Tanjuk Perak Cup

jatimnow.com - Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menggelar turnamen futsal antar kelompok kerja (pokja) wartawan se Surabaya.

Futsal Kapolres Pelabuhan Tanjuk Perak Cup ini digelar dalam rangka peringatan HUT Polri ke 73 serta memeriahkan HUT RI ke 74.

Event yang digelar selama tiga hari hingga 21 Agustus berlangsung di lapangan Futsal Gool Mangga Dua, Jalan Jagir, Surabaya.

Sebanyak 9 tim bertanding memperebutkan Piala Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Kesembilan tim ini adalah Kompak FC, Rawon FC, Sikatan FC, Silver FC, Dakota, IJTI, Wankum, Pahlawan FC, dan Semeru FC.

Kesembilan tim ini akan memperebutkan Juara 1, Juara 2, Juara 3 dan Juara 4. Selain itu, panitia juga mencari pencetak gol terbanyak, pemain terbaik, dan tim fair play.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto yang diwakili Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Faisol Amir didampingi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim, Ainur Rohim, serta pejabat utama (PJU) Polres Pelabuhan Tanjung Perak, membuka turnamen tersebut.

Dalam sambutannya, Kompol Faisol Amir mengatakan kegiatan Turnamen Futsal media se-Surabaya ini merupakan inisiatif yang inovatif di dalam menggalang sinergi antara wartawan dengan Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

"Memang jujur kita sudah sudah ada kerjasama dan sudah ada sinergi dengan rekan media. Namun inilah bukti nyata bahwa rekan media itu bisa berinovasi," kata Kompol Faisol Amir, Senin (19/8/2019).

Inovasi yang dimaksud Wakapolres adalah wartawan tidak hanya sebagai pewarta ataupun hanya mengerjakan di bidang permediaan, tetapi di dalam olahraga pun mereka dinilai sangat antusias.

"Dan sangat asyik sekali untuk kita bersinergi dalam kegiatan bersama ini," ujarnya.

Menurutnya, turnamen futsal juga dapat menjalin keakraban antara polisi dengan media. Pasalnya, cabang tersebut juga sebagai cabang olahraga yang juga diseleksikan pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) se-Indonesia.

"Sangat bagus kalau kita tepat sasaran. Nah futsal cup ini juga bisa membantu PWI Jatim untuk mengambil bibit dari para rekan wartawan yang berprestasi dalam futsal," jelasnya.

Ia berharap, kegiatan ini sukses maka kedepannya bisa membentuk sinergitas antara media dan Polri, serta menjadi pilot projek kegiatan yang diharapkan menjadi agenda rutin tiap tahunnya.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter