Persempit Ruang Gerak Teroris, Polisi Gelar Cipta Kondisi di Surabaya

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito

Polisi mengamankan remaja yang membahayakan pengedara di Surabaya

jatimnow.com - Persempit ruang gerak pelaku teroris, polisi di Surabaya menggelar razia cipta kondisi. Razia ini dilakukan pasca penyerangan anggota Polsek Wonokromo oleh simpatisan Jemaah Ansharud Daulah (JAD).

Polsek Bubutan menggelar razia cipta kondisi di Jalan Rajawali Surabaya. Selain melakukan pemeriksaan badan serta jok sepeda motor, petugas juga memeriksa mobil boks untuk antisipasi kemungkinan distribusi bahan peledak.

Saat razia dimulai, ada seorang remaja yang menghindari razia. Remaja yang tidak memakai helm tersebut, langsung putar balik tanpa memperhatikan keselamatan dirinya maupun pengendara lain.

Meski sempat terjadi kejar-kejaran antara pengendara dan polisi, namun akhirnya remaja tersebut berhasil diberhentikan dan langsung dilakukan penggeledahan badan oleh petugas.

Selain menggeledah badan, polisi juga menggeledah jok motor pengendara tersebut.

Kanit Lantas Polsek Bubutan, Iptu Sigit Sianturi yang memimpin razia mengatakan kegiatan ini merupakan langkah antisipasi untuk mempersempit ruang gerak pelaku teroris, pasca penyerangan anggota polisi di Polsek Wonokromo.

"Kita melaksanakan kegiatan cipta kondisi di Jalan Rajawali ini tujuannya kepada sasaran pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat dan antisipasi penyerangan di Mapolsek Wonokromo," katanya, Selasa (20/8/2019).

"Kemudian kita juga melaksanakan penggeledahan mobil boks, ada juga orang yang tidak memakai helm kita geledah, indikasi apapun kita tetap lakukan penggeledahan meski belum tentu melanggar," tambahnya.

Meski dalam razia kali ini belum ditemukan adanya indikasi pelaku teroris, namun petugas melakukan penindakan berupa tilang di tempat bagi 8 kendaraan roda dua serta 19 penilangan untuk kendaraan roda empat.

"Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan hingga kondisi kota Surabaya berangsur kondusif. Akan terus digalakkan," tegas Sigit.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter