Cegah Kerusuhan, Polisi Kunjungi Pelajar asal Papua di Probolinggo

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal dan pelajar asal Papua

jatimnow.com - Polres Probolinggo Kota kunjungi sekolah pelajar asal Papua yang belajar di Kota Probolinggo yakni SMKN 1 Materdei, Selasa (20/8/2019).

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal mengatakan kegiatan dilakukan untuk memberikan jaminan keamanan kepada teman-teman pelajar Papua yang ada.

"Jika ada keluh kesah dan hal-hal yang merisaukan, mari sampaikan kepada kami dan dicarikan solusi untuk mengatasi persoalan tersebut," katanya.

Ia mengimbau kepada para pelajar untuk menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan, dan tidak mudah terpengaruh berita hoaks atau bohong di media sosial (medsos).

"Agar masyarakat dan pelajar tidak terpancing dengan aksi kerusuhan yang terjadi di Papua Barat," harapnya.

Thomas, salah satu pelajar asal Papua mengatakan jika situasi di Kota Probolinggo damai sebab masyarakat menerima mereka dengan baik tanpa ada perlakuan rasis atau membeda-bedakan.

"Masyarakat Kota Probolinggo ramah dan tidak membeda-bedakan. Sehingga kami bisa belajar dengan tenang dan nyaman," katanya

Dalam kesempatan ini, Alfian juga menyematkan pin Garuda di seragam sekolah para siswa sebagai simbol bahwa mereka juga merupakan bagian negara Indonesia.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter