Bahas Persoalan Papua, Gubernur Khofifah: Nanti Dilaksanakan di Jatim

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Jajeli Rois

Gubernur Khofifah/ foto dokumen

jatimnow.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa akan menggelar pertemuan kepala daerah dan menteri hingga kapolri, untuk membahas persoalan Papua.

"Hari ini tadi kebetulan saya menerima kunjungan Pak Plt Dirjen Otda yang mendapatkan arahan dari Pak Mendagri," kata Khofifah kepada wartawan di sela menerima tamu dari Staf Khusus Presiden Jokowi Urusan Papua Lenis Kagoya di gedung Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Selasa (20/8/2019).

"Arahan dari Pak Mendagri, untuk pertemuan Gubernur Papua, Gubernur Papua Barat, Gubernur Jawa Timur, diarahkan nanti dilaksanakan di Jawa Timur dengan mengundang Menko Polhukam, Pak Kapolri dan Pak Mendagri," ujarnya.

Khofifah mengatakan, hasil dari diskusi kecil dengan Plt Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Akmal Malik, ada beberapa pemikiran untuk menjalin hubungan ke depan antara Jawa Timur dengan Papua.

"Ada hal yang kita ingin gagas yakni Sister Province antara Jawa Timur dengan Papua. Jawa Timur dengan Papua Barat. Kita ingin telaah dengan Dirjen Otda. Kira-kira kalau kita ingin melakukan sister province, formatnya seperti apa," terangnya.

"Pembicaraan tadi mungkin untuk peningkatan kualitas SDM. Sama-sama kita berikhtiar meningkatkan kualitas SDM," tambahnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter