Ditabrak Motor Saat Latihan Baris, Seorang Emak-emak di Blitar Tewas

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: CF Glorian

Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Robertus Reyvaldo (20), seorang pengendara motor menabrak gerombolan ibu-ibu yang sedang latihan berbaris di Desa Ringinrejo, Wates, Kabupaten Blitar pada Selasa (20/8) malam.

Tabrakan tersebut menyebabkan seorang emak-emak, Winarmi (41) warga setempat yang ikut berbaris tewas setelah dievakuasi ke RSUD Ngudi Waluyo, Wlingi.

"Korban mengalami luka parah di bagian kepala. Selanjutnya dilarikan ke RSUD Ngudi Waluyo namun dinyatakan meninggal dunia," ujar Kasubag Humas Polres Blitar, Iptu Muhammad Burhanudin, Rabu (21/8/2019).

Dari hasil oleh TKP dan pemeriksaan para saksi, kejadian bermula saat korban dan warga mengadakan latihan baris untuk memeriahkan Kemerdekaan Indonesia ke 74. Warga kemudian sepakat untuk latihan berbaris di jalan raya.

Robertus Reyvaldo mengendarai Honda CB bernopol N 3115 AT berjalan dari arah utara ke selatan. Pemuda asal Desa Purworejo, Donomulyo, Kabupaten Malang tersebut menabrak warga dan menyebabkan korban terluka parah.

Pengendara motor sendiri telah diamankan polisi untuk dimintai keterangan. Burhan mengimbau bagi masyarakat yang ingin menggelar latihan baris bisa dilakukan di lapangan untuk menghindari musibah kecelakaan.

"Kita dari kepolisian sudah pernah melakukan himbauan melalui Polsek agar masyarakat bisa latihan baris berbaris diupayakan dilakukan di lapangan. Ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan," tukasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter