Ditinggal Pergi, Rumah Janda ini Ludes Terbakar

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: CF Glorian

Rumah Minatin yang terbakar

jatimnow.com - Nasib nahas dialami Minatin (60), warga di RT 02 RW 02 Kelurahan Togogan, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar. Sebab, rumah wanita berstatus janda ini, Kamis (19/04/2018) malam, ludes dilalap si jago merah.
 
Ketika itu, rumah dalam keadaan listrik padam. Sehingga Minatin menyalakan lilin yang digunakan sebagai lampu sumber penerangan.
 
"Setelah nyalakan lilin, orangnya (Minatin) meninggalkan rumahnya untuk pergi ke rumah ibunya. Jaraknya paling sekitar dua ratus meter dari sini," kata Purwantoro (56) warga sekitar.
 
Minatin yang kala itu menyalakan lilin, diduga menaruhnya diatas sebuah kardus. Lilin yang mencair, kemudian membakar kardus dan diduga menjalar hingga membakar seisi rumah.
 
Begitu melihat kobaran api yang membesar, warga setempat kemudian mencoba menyelamatkan beberapa barang berharga termasuk barang dagangan milik korban karena korban diketahui juga membuka toko kelontong di rumah.
 
"Rumahnya ya ludes. Barang-barang yang bisa diselamatkan, dagangannya. Itu pun sebagian sudah terbakar. Malahan tadi ada uang juga terbakar. Kalau kerugiannya mestinya sekitar Rp 100 jutaan," terangnya.
 
Ketika reporter jatimnow.com tiba di lokasi kejadian, kondisi rumah sudah ludes. Api yang membesar hanya menyisakan tembok bangunan rumah. Atap rumah sudah hancur, dan hanya tersisa dibagian teras saja.
 
Dari penuturan polisi, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan meski diduga kuat penyebab kebakaran karena lilin yang dinyalakan menyambar barang mudah terbakar disekitarnya.
 
"Besok pagi tim Identifikasi Satreskrim Polres Blitar Kota akan melakukan olah TKP untuk memastikan penyebab kebakaran," kata salah satu petugas yang tak ingin disebutkan namanya tersebut.
 
Reporter: CF Glorian
Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter