Keren, Komunitas ini Bagikan Nasi Gratis Setiap Jumat di Kota Blitar

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: CF Glorian

Komunitas Hamba Allah Kota Blitar memberikan nasi gratis kepada sejumlah warga

jatimnow.com - Hari Jumat merupakan hari besar bagi umat Islam. Banyak di antara umat Islam yang menjadikan hari Jumat sebagai hari untuk meningkatkan ibadah, salah satunya dilakukan Komunitas Hamba Allah di Kota Blitar.

Komunitas ini membagikan nasi gratis melalui warung milik Mohammad Irfan (55) yang berada di utara Alun-alun Kota Blitar, tepat di pojok simpang empat Jalan Masjid. Setiap jumat, 150 porsi pecel, soto dan lalapan dibagikan gratis kepada warga.

"Awalnya warung kami melakukan kegiatan amal ini sekitar dua tahun lalu, kemudian ada donatur yang ingin membantu," kata pemilik warung, Irfan, Jumat (23/8/2019).

Warga Jalan Tidar Kota Blitar ini menyatakan, kegiatan bagi-bagi nasi gratis itu berawal saat dirinya tidak tega menarik bayaran kepada para geladangan yang meminta makan. Rupanya hal itu terus berlanjut hingga kini.

Warga menikmati nasi gratis yang dihidangkan Komunitas Hamba Allah Kota Blitar

Para donatur yang mengetahui aktivitas Irfan kemudian memberikan sumbangan. Makin ramai orang yang datang, makin banyak pula donasi yang masuk. Bersama istri, anak dan tiga relawan, Irfan kemudian mendirikan Komunitas Hamba Allah untuk mengelola donasi yang masuk.

Dari yang semula hanya fokus kepada kaum dhuafa, kini berubah menjadi nasi gratis bagi semua kalangan. Nasi yang awalnya hanya menghabiskan 5 kilogram beras, kini bertambah menjadi 25 kilogram setiap Jumat.

"Kami hanya ingin berbagi, tidak lebih. Saya, istri dan anak serta tiga orang relawan, berbagi tugas tiap hari Jumat," tutur Irfan.

Warung milik Irfan buka setiap hari mulai pukul 06.00 Wib dan ditutup maksimal pukul 09.00 Wib. Dan setiap Jumat-nya, nasi di warungnya itu dibagikan gratis kepada warga.

Irfan berharap kegiatan yang ia lakukan bersama ibu, istri, anak, relawannya serta para donatur bisa menjadi berkah.

"Saya berdoa semoga semua yang membantu diberi kelancaran rejeki dan keluarga yang berhasil," tambahnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter