Tim Densus 88 Tangkap Tiga Orang Terduga Teroris di Blitar

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: CF Glorian

Penggeledahan rumah SA, terduga teroris di Magetan, pada Juli 2019

jatimnow.com - Tim Densus 88 Antiteror menangkap tiga orang di lokasi berbeda di Blitar. Setelah mengamankan tiga pria terduga teroris itu, Tim Densus 88 langsung melakukan penggeledahan.

"Betul ada kegiatan. Kita hanya dimintai pendampingan. Detailnya saya nggak bisa ngomong," kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar, Jumat (23/8/2019) malam.

Informasi yang didapat jatimnow.com di lapangan, operasi senyap itu berlangsung sejak Jumat (23/8/2019) petang hingga malam.

Tiga pria yang ditangkap Tim Densus 88 diketahui berinisial JPS, yang ditangkap di Jalan Riam Kiri, Kelurahan Bendo, Kota Blitar dan KJW (47) di Jalan Ir. Sukarno, Kelurahan Sentul, Kepanjen Kidul, Kota Blitar serta S, warga Kelurahan Beru, Wlingi, Kabupaten Blitar.

KJW ditangkap sekitar pukul 15.52 Wib, S ditangkap pukul 18.20 Wib, sementara JPS ditangkap sekitar pukul 20.30 Wib.

Sugiono, salah satu warga Jalan Riam Kiri mengatakan, JPS dikenal sebagai pribadi yang ramah. Ia bekerja di salah satu Bank Perkreditan Rakyat di Kota Blitar. JPS sehari-hari tinggal bersama istri dan dua anaknya. Anak pertamanya duduk di bangku SMA, sementara yang kedua, masih SMP.

"Saya nggak tahu kalau ditangkap. Yang pasti orangnya baik. Sering ikut kerja bakti juga," terang Sugiono.

Hingga Jumat (23/8/2019) malam, tim ini masih menggeledah rumah JPS. Namun, barang aja saja yang berhasil disita dalam penggeledahan, belum ada yang bisa dikonfirmasi.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter