Hari ini, Persebaya Hadapi Persija di Stadion GBT Surabaya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Arry Saputra

Persebaya Vs Persija (bola.com)

jatimnow.com - Laga Persebaya vs Persija Jakarta akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (24/8/2019).

Sebanyak 2100 personel gabungan disiagakan untuk mengamankan laga lanjutan Shopee Liga 1 yang akan dimulai pada pukul 15.30 Wib ini.

"2100 personel gabungan, terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas Kota Surabaya akan turut mengamankan pertandingan," kata Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho.

Pengamanan ini, lanjut Sandi memang sengaja dipertebal agar laga penuh gengsi itu berjalan lancar dan masyarakat yang ingin menonton juga nyaman dan aman.

"Insyaallah masalah kegiatan masyarakat dengan kegiatan yang lainnya tidak berhubungan, mudah-mudahan bisa dilaksanakan. Ketentuan ataupun jadwal yang akan ditentukan bisa terlaksana," jelasnya.

"Kita akan mengamankan secara maksimal, pertandingan aman, masyarakat juga aman. Dan kita bisa melihat kemajuan persepakbolaan Indonesia lebih baik dari sebelum-sebelumnya," tambah Sandi.

Sementara untuk pengamanan para pemain dan official Persija, Sandi menyebut jika telah menyediakan kendaraan Rantis. Hal ini sama seperti pengamanan yang dilakukan saat Persebaya bertemu Arema FC di Surabaya.

"Rantis kita siapkan, soal jumlah nanti akan kita cek sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada. Yang jelas bahwa kita akan mengamankan secara maksimal," ucap Sandi.

Selain itu, Sandi mengimbau kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan dengan plat nomor B dan N sementara untuk tidak melintas di Surabaya, apalagi di GBT. Hal ini untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

"Kami juga mengimbau untuk masyarakat yang menggunakan plat B dan plat N agar tidak melintas di sekitar stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dan wilayah kita Surabaya hari ini," paparnya.

Sandi juga berharap kepada semua suporter yang akan menonton laga Persebaya vs Persija untuk tetap menjaga kondusifitas saat jalannya pertandingan hingga selesai.

"Kepada semua suporter Bonek agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Mari kita bersama-sama Jogo Suroboyo," tutupnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter