Pilkada di Jawa Timur Aman, Kapolda Bangga ke Pakde Karwo

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Kapolda, Pakde Karwo, dan Pangdam saat acara Apel Ikrar sinergitas tiga pilar dalam rangka pengamanan pilkada serentak tahun 2018.

jatimnow.com- Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin bangga kepada Gubernur Jatim Soekarwo (Pakde Karwo) yang ikut membantu terciptanya situasi kamtibmas di Jatim aman.

Apalagi, Pakde Karwo baru saja dikukuhkan sebagai gubernurnya para gubernur se Indonesia atau disebut Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia oleh Mendagri, pada Kamis malam.

"Kami menyampaikan juga, kami warga Jawa Timur bangga kepada Pakde Karwo yang sudah menjadi kepalanya gubernur se Indonesia, bukan sekadar Gubernur Jatim saja. Tadi malam saya ikut seremonialnya (pengukuhan Ketua APPSI). Kita sebagai warga Jawa Timur ikut bangga," kata Irjen Pol Machfud Arifin di sela Apel Ikrar sinergitas tiga pilar dalam rangka pengamanan pilkada serentak tahun 2018 di Jawa Timur di halaman mapolda, Jalan A Yani, Surabaya, Jumat (20/4/2018).

Kapolda mengatakan, kehadiran tiga pilar (Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa/Lurah) di Jatim, menjadi contoh bagi daerah lainnya di Indonesia.

"Tiga pilar ini sudah dijual Pakde Karwo dimana-mana, di Seskoad. Pak Pangdam juga sama, betapa inginnya orang lain meniru di Jawa Timur yang guyub rukun dalam mengelola keamanan," tuturnya.

Oleh karena itu, ia sangat bersyukur di Jawa Timur ini kondisinya selalu aman dan kondusif. “Sitausi aman ini kita syukuri dan semua berjalan baik dan normal," terangnya.

Kapolda arek Suroboyo ini mengatakan, agenda dalam waktu dekat di Jawa Timur adalah pemilihan kepala daerah di 18 kabupaten dan kota serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim.

"Agenda jangka pendek ini, kita berharap pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 27 Juni nanti bisa berjalan dengan baik," katanya.

Bahkan, ia berharap partisipasi masyarakat di pilkada serentak nanti tinggi. Selain itu, ia juga dalam setiap tahapnya tidak ada pelanggaran, sehingga pilkada itu bisa dikategorikan sukses.

 

Reporter: Arry Saputra

Editor: Arif Ardianto

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter