Alfamart Ponorogo Dibobol, Uang Rp 19 Juta dan Puluhan Slop Rokok Raib

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Polisi olah TKP di minimarket yang dibobol pencuri

jatimnow.com - Sebuah minimarket Alfamart yang berada di Jalan Raya Bancar-Nailan, Desa Gundik, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo dibobol maling, Selasa (27/8/2019). Uang Rp 19 juta dan puluhan slop rokok lenyap dengan total kerugian mencapai Rp 24 juta.

"Saya baru tahu ketika mau buka toko bersama tiga karyawan lain. Awalnya tidak curiga karena pintu toko tidak rusak," kata salah satu karyawan, Diana Kurniawati.

Ia mengatakan baru sadar terjadi pencurian di tempatnya bekerja saat mau absen. Diana mengaku melihat beberapa rokok yang berserakan di lantai.

"Dari situ saya curiga. Akhirnya saya sama teman lain mengecek lokasi. Sedang satu teman lainnya melapor ke Polsek Slahung," katanya.

Menurutnya, pelaku juga merusak brankas yang ada di dalam minimarket ini. Selain itu, kamera CCTV yang berada di dalam toko juga dirusak dan dibawa oleh pelaku.

Kasat Reskrim Polres Ponorogo, AKP Maryoko mengatakan polisi telah melakukan olah TKP termasuk mengecek sidik jari dan meminta keterangan saksi sekitar lokasi.

Dari penyelidikan sementara, modus pelaku melakukan pencurian dengan pemberatan (curat) dengan cara menjebol dinding bagian belakang.

"Menjebol tembok bagian belakang dengan linggis," katanya.

Dari hasil olah TKP, diketahui jika pelaku cukup lihai. Karena hanya dengan menjebol tembok berdiameter 50 sentimeter, pelaku bisa masuk dan membawa cctv serta mencuri puluhan slop rokok dan membawa kabur uang Rp 19 juta.

"Kalau dilihat ya cukup lihai. Mohon doanya saja," pungkasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter