jatimnow.com
Penderita Gangguan Jiwa di Blitar Tewas Diduga Bakar Diri

Petugas lakukan olah TKP

jatimnow.com - Sesosok pria ditemukan tewas terbakar oleh warga di ladang Desa Gunung Gede, Wonotirto, Kabupaten Blitar. Diketahui pria tersebut bernama Mbah Katirin (69), warga setempat.

Temuan mayat ini bermula saat pemilik melihat ladangnya terbakar. Pemilik lahan kemudian mengecek lokasi untuk mencari tahu penyebab maupun pelaku pembakaran lahan tersebut.

Saat berusaha mencari asal mula kebakaran, pemilik ladang justru menemukan Mbah Katirin tewas tergeletak dengan kondisi sekujur tubuh terbakar.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Mengetahui hal tersebut, kemudian saksi Kusnawan menemui saksi Joko selaku perangkat desa dan bersama-sama dengan saksi Sodik selaku keluarga korban menuju ke lokasi," kata Kasubag Humas Polres Blitar, Iptu Muhammad Burhanudin, Selasa (27/8/2019).

Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Wonotirto. Setelah mengevakuasi jasad Mbah Katirin, polisi tidak menemukan tanda kekerasan saat melakukan oleh TKP.

Mbah Katirin tewas mengenaskan dengan kondisi luka bakar mencapai 81 persen dari tubuhnya. Keterangan dari keluarga maupun para tetangga, Mbah Katirin diketahui menderita gangguan jiwa sejak lama, termasuk istri dan anak tunggalnya. Oleh keluarga, jasad Mbah Katirin kemudian dikebumikan.

"Kerabat keberatan jika korban diotopsi dan membuat surat pernyataan dengan diketahui oleh Kades Gununggede dan menerima atas meninggalnya korban sebagai musibah," pungkasnya.

 

Loading...

Berita Terkait