Penyegaran Personel, Lima Pejabat Polda Jatim Dirotasi

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Arry Saputra

Mutasi jabatan di Polda Jatim

jatimnow.com - Mutasi jabatan di jajaran Polda Jawa Timur dilaksanakan di Lobi Gedung Patuh Mapolda Jawa Timur, Rabu (28/8/2019).

Upacara serah terima jabatan dipimpin oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan. Upacara ditandai dengan penyematan tanda pangkat kepada masing-masing pejabat utama yang melaksanakan sertijab sebagai tanda telah menerima dan mengemban jabatan baru.

Pejabat utama Polda Jatim yang melaksanakan serah terima jabatan adalah Dirpolair Polda Jawa Timur yang sebelumnya di jabat oleh Kombes Pol Agusli Rasyid digantikan oleh Kombes Pol Arnaphi.

Sedangkan jabatan Kabidkum yang kosong ditinggalkan oleh Kombes Pol Arnaphi sekarang dijabat oleh Kombes Pol Adi Karya Tobing.

Jabatan Dirreskrimum Polda Jatim yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Gupuh Setiyono digantikan oleh Kombes Pol Gidion Arif Setyawan.

Jabatan Dirlantas yang sebelumnya diisi Kombes Pol Heri Wahono sekarang diemban oleh Kombes Pol Budi Indra Dermawan, dan AKBP Sutrisno HR yang sebelumnya menjabat sebagai Wadit Pamobvit Polda Sulsel sekarang masuk dan menjabat sebagai Dir Tahti Polda Jatim.

Selain beberapa pejabat utama Polda Jatim, dalam gelombang mutasi kali ini turut berganti tongkat kepemimpinan. Kapolres Malang Kota yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Asfuri sekarang diganti oleh AKPB Dony Alexander yang sebelumnya berdinas di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan menyampaikan mutasi jabatan baru dilaksanakan yang seharusnya dilangsungkan pada dua minggu lalu.

"Untuk mutasi hari ini baru bisa kita laksanakan memang sudah hampir tiga minggu yang memang harus dua minggu," ujarnya.

Ia menyebut bahwa mutasi jabatan ini juga sebagai bentuk penyegaran dalam organisasi Polri. Hal ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya.

"Ini suatu penyegaran organisasi rutin biasa. Kebetulan ada yang pensiun yakni dari Ditpolair dan ada pejabat yang lain yang kosong seperti Dirtahti, dan lain lainnya. Penyegaran seperti biasa promosi. Kapolresta Malang menjadi Wadirsamapta di Polda Metro," jelasnya.

Ia menambahkan, penyegaran dalam organisasi Polri diharapkan menjadi tempat bagi mereka untuk bisa mengemban tugasnya lebih baik lagi.

"Ini untuk penyegaran hal yang biasa. Mabes juga mendapatkan tempat lebih baik, ada juga persiapan untuk sekolah," tutupnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter